Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 2021. Pertandingan ini begitu penting buat Macan Kemayoran, mengingat mereka belum sekali pun menang.

Laga Persija vs Persela akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021) pukul 20:30 WIB. Kemenangan tentu akan menambah kepercayaan diri jawara Piala Menpora 2021 itu dalam melakoni pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Apalagi, Persija kini sedang dalam tekanan. Jakmania, kelompok suporter setia mereka menuntut agar Angelo Alessio bisa membawa timnya meraih tiga poin.

Baca Juga:
Prediksi Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Digelar Malam Ini

Macan Kemayoran --julukan Persija-- bukan tanpa masalah jelang melawan Persela. Persija terancam tidak diperkuat winger andalan mereka, Riko Simanjuntak.

Saat melawan Persipura pekan lalu, pemain berpostur mungil itu harus digantikan di tengah laga karena mengalami cedera. Update terakhir kondisi Riko pun masih 50 persen.

Sementara, dua pemain yang dipastikan absen adalah kiper Andritany Ardhiyasa karena menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dan bek Yann Motta yang mengalami akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:
Mengenang Momen Marcio Souza Lakukan Selebrasi ala Tukul Arwana

Sementara tiga pemain Persija yang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia, yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat masih ada kemungkinan diturunkan Angelo Alessio. Namun, tergantung dari kondisi hingga pertandingan nanti.

Persija juga tidak boleh menganggap remeh Persela begitu saja. Tim asuhan Iwan Setiawan punya semangat yang besar dalam melakoni setiap pertandingannya.

Persela memiliki komposisi pemain muda yang cukup bagus. Nama-nama pemain muda seperti Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, hingga Akbar Hermawan bisa menjadi ancaman lini belakang Persija.

Baca Juga:
Banjir Sponsor, AHHA PS Pati FC Kenalkan Jersey Baru untuk Liga 2 2021

Dari catatan dua pertemuan terakhir, Persela belum pernah meraih kemenangan atas Persija. Dua laga di Liga 1 2019 berakhir seri dengan skor 0-0 dan Persija menang dengan skor 4-3.

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3) : Adixi Lenzivio; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Tony Sucipto; Osvaldo Haay, Marko Simic, Alfriyanto Nico.

Baca Juga:
Atlet Wanita 'Dilecehkan' Kameramen TV, Bokongnya Di-Zoom saat Bertanding

Pelatih: Angelo Alessio

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Zaenuri, Nasir; Gian Zola, Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso.

Pelatih: Iwan Setiawan

(Adie Prasetyo)

Load More