Muhammad Jatnika
Komposisi skuad Persija Jakarta di Liga 1. (@persija)

Bolatimes.com - FIFA memberikan sanksi untuk lima klub di Indonesia. Kelima tim tersebut adalah Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut, Persikab Kabupaten Bandung, dan Persiwa Wamena.

Kelima klub ini dihukum tak bisa melakukan transfer pemain dengan durasi waktu hukuman berbeda-beda. Masing-masing tim juga berbeda waktu turunnya sanksinya.

Persija dan Persiraja mulai dijatuhi hukuman sejak 26 Januari 2024. Persikab dan SADA memulainya masa hukumannya pada 26 Februari 2024. Keempat tim ini mendapatkan hukuman resgistration ban dalam tiga periode. Sedangkan Persiwa sejak 12 Mei 2022 dan belum ditentukan kapan dicabut.

Baca Juga:
Jeda Liga 1 Jadi Kesempatan Bojan Hodak Berikan Hal Ini untuk Pemain Persib

Data yang terhimpun, hukuman tersebut bisa diberikan FIFA karena beberapa hal, seperti kewajiban pembayaran yang jatuh tempo, pemutusan kontrak tanpa alasan jelas, dan kegagalan membayar jumlah relevan secara tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Janurianto mengaku sedang berjuang untuk menyelesaikan persoalan registration bans yang menimpa Macan Kemayoran.

Berbeda dengan empat tim lainnya, hanya Persija Jakarta yang tampil di Liga 1. Macan Kemayoran pun berencana melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk mantan klub pemainnya.

Baca Juga:
Jeda Komperisi Liga 1 Tak Membuat Pemain Persib Stefano Beltrame Tenang

Melalui keterangan tertulisnya tak dijelaskan siapa pemain yang dimaksud. Tapi Ambono menegaskan segera menyelesaikan masalah ini sebelum bursa transfrer Liga 1 2024/2025 dibuka.

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” ujar Ambono Janurianto dikutip dari laman resmi, Rabu (3/4).

Dia berharap upaya yang dilakukan bisa membuat FIFA mencabut hukuman tersebut. Berat bagi Persija yang tampil di kasta teratas menjalani hukuman tersebut. (*)

Baca Juga:
Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia Nikmati Jeda Kompetisi untuk Pemulihan

Load More