Pipin Lukmanul Hakim
Shin Tae-Yong . (Foto: www.pssi.org)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

Dengan bantuan tersebut, tim asuhannya dapat berangkat lebih awal ke Dubai untuk melakoni pemusatan latihan menuju Piala Asia U-23 di Qatar.

Skuad Garuda Muda dijadwalkan akan berangkat pada Senin, 1 April 2024 malam WIB, untuk melakukan serangkaian TC selama 10 hari, serta memainkan dua pertandingan persahabatan.

"Jadi, memang sebelumnya saya berpikir kami sulit untuk berangkat tanggal 1 April ini, tetapi Pak Erick, dan owner tim masing-masing serta pelatih Liga 1 semua menjadi satu, dan membantu untuk timnas. Jadi, saya mengucapkan terima kasih banyak," kata Shin Tae-yong, pada Senin (1/4/2024).

Agenda pemusatan latihan adalah bagian dari persiapan timnas U23 sebelum tampil di turnamen Piala Asia U23, yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Shin Tae-yong kemudian menyatakan, bahwa timnya hanya memiliki waktu persiapan yang sedikit, tetapi ia berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk memoles timnas U23 agar dapat meraih hasil optimal di Piala Asia U23.

"Jujur ya, sebagai pelatih memang kurang cukup waktunya tetapi namanya pelatih memang harus begitu. Maksudnya, dalam waktu singkat ini mudah-mudahan kita bisa membuat tim yang lebih terbentuk, dan menjadi baik," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Jadi, dalam waktu yang singkat ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi tim yang baik," tambahnya.

Load More