Muhammad Jatnika
Beckham Putra cetak gol untuk timnas Indonesia U-22. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia. 

Persib akan menghadapi pertandingan penting menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (28/3). Tiga poin akan semakin mengukuhkan posisinya di empat besar.

Hanya empat tim teratas yang akan lolos ke Championship Series untuk bertanding menentukan tim terbaik musim ini. Tim asuhan Bojan Hodak ini berada di posisi dua klasemen dengan 54 poin, sementara Bhayangkara FC ada di posisi 17 dengan 19 poin.

Baca Juga:
Maverick Vinales Hanya Bisa Ambil Pelajaran Positif dari Insiden di Balapan MotoGP Portugal 2024

Bagi Beckham pertandingan ini akan menjadi pertandingan terakhir di regular series. Pemain bernomor punggung 7 tersebut harus bergabung bersama Tim Nasional U23 Indonesia untuk berlaga dalam ajang AFC U23 Cup 2024 di Qatar pada 11 April – 3 Mei. 

Beckham dan pemain lainnya harus sudah berkumpul pada 31 Maret 2024. Beckham dipastikan absen membela Persib saat tandang ke Persita Tangerang (2 April), Persebaya Surabaya (16 April), Borneo FC (20 April), dan PSS Sleman (28 April).

“Saya mendoakan semoga Persib lancar sampai beres reguler series. Bisa masuk empat besar juga dan semoga Beckham kembali ke sini bisa memperkuat Persib lagi. Sekarang fokus hadapi laga terdekat,” kata Beckham.

Baca Juga:
Duel Alumni Seri A Italia Akan Tersaji Saat Persib Vs Bhayangkara

Setelah itu dirinya baru akan fokus bersama Tim Nasional U-23 Indonesia. Beckham mengaku bangga bisa kembali mendapat kepercayaan tersebut. Terakhir dirinya tak memperkuat Tim Nasional U-23 Indonesia karena cedera.

“Tentunya bangga bisa kembali dipercaya ke Tim Nasional U-23. Ini bisa jadi kesempatan bagus buat saya menunjukkan kualitas kembali. Persaingan cukup ketat juga ya, yang terpenting saya bisa memaksimalkan kesempatan yang dikasih oleh coach Shin Tae Yong. Semoga saya bisa dapat menit bermain,” kata Beckham.

Dari data yang terhimpun, Indonesia berada di Grup A Piala AFC U23 Cup bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar tanggal 15 April. Kemudian berjumpa Australia tanggal 18 April dan jumpa Yordania pada tanggal 21 April.

Baca Juga:
Jadwal Vietnam vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Putaran Kedua

Turnamen ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi Asia untuk sepakbola Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade, sedangkan tim peringkat keempat akan mengikuti Play-off melawan tim dari konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) untuk memperebutkan tiket tersebut. (*)

Load More