Pipin Lukmanul Hakim
Pemain Swansea City, Nathan Tjoe-A-On akan mengambil sumpah WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia (Tangkapan layar Instagram @nathantjoeaon)

Bolatimes.com - Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Sementara ini, Nathan menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong setelah sebelumnya, memanggil 27 pemain yang ditargetkan untuk lolos Olimpiade 2024 di Pares, Perancis.

Nathan menjadi wajah baru di timnas Indonesia. Bek kiri 22 tahun itu baru memiliki dua caps, dan satu assist bersama timnas senior saat mengalahkan Vietnam, dalam dua kali laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F beberapa waktu lalu.

Selain Nathan, terdapat lima pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri juga diikutsertakan oleh juru taktik asal Korea Selatan.

Kelima pemain tersebut, adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Sejauh ini, Persija Jakarta menjadi klub Liga 1 Indonesia penyumbang paling banyak, yakni lima pemain di antaranya Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.

Kemudian, klub penyumbang pemain terbanyak setelah Persija, adalah Borneo FC Samarinda dengan empat pemain, dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Sementara itu, tidak ada satu pun nama pemain dari tim Persib Bandung, yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas U23.

Load More