Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ungkap penyebab kekalahan timnya dari Persib Bandung di pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024. (@persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai timnya seharusnya bisa mengamankan satu poin saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

Thomas Doll menyayangkan, bahwa timnya yang gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan oleh anak asuhnya.

Baca Juga:
Bojan Hodak Ungkap Kunci Kemenangan Persib Atas Persija

"Selamat untuk Persib telah memenangkan laga ini. Tapi, saya pikir seharusnya tim kami bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang," kata Thomas Doll.

Juru taktik asal Jerman itu menambahkan, timnya beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga pada akhirnya Maciej Gajos dkk harus menelan kekalahan.

"Kami buat banyak peluang dan bertahan pun dengan cukup baik. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun ada. Tapi, saya penyelesaian akhir yang kurang baik membuat semuanya menjadi kecewa," kata Doll.

Baca Juga:
Marquez Bersudara Kompak Menuai Poin pada Balapan Perdana MotoGP 2024

Selain itu, kekalahan ini membuat posisi Macan Kemayoran di papan klasemen Liga 1 sementara semakin terancam dengan jurang berbahaya di sisa enam laga musim ini.

Menanggapi itu, Doll menegaskan, dirinya akan tetap berusaha memotivasi anak-anak asuhnya untuk mengakhiri musim ini sebaik mungkin.

"Saya melihat sebetulnya tim saya bisa mengimbangi permainan Persib. Namun, kesalahan-kesalahan yang dibuat para pemain membuat tim menjadi kalah. Sekarang, kami pulang ke Jakarta tanpa membawa poin sama sekali," kata Doll.

Baca Juga:
Jorge Martin Keluar sebagai Juara Sprint Race MotoGP Qatar 2024

Saat ini, Persija tercatat telah mengumpulkan 35 poin dari 28 pertandingan, dan selanjutnya di pekan ke-29, mereka akan menghadapi Persik Kediri, sabtu depan.

"Targetnya adalah mengakhiri musim ini dengan cara yang terbaik. Maksud saya, kami akan menghadapi laga di depan. Kami saat mengoleksi 35 poin, dan di musim ini ada banyak kesalahan yang dibuat," kata Thomas Doll.(*)

Baca Juga:
Shin Tae-yong Jadi Saksi Kehebatan Rafael Struick, Cetak Gol untuk ADO Den Haag

Load More