Muhammad Jatnika
Aksi Beckham Putra Nugraha saat Timnas Indonesia U-23 lawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Beckham Putra Nugraha harus kembali memupus harapannya bermain untuk Tim Nasional Indonesia. Cedera membuatnya tak bisa memperkuat Indonesia dalam ajang internasional.

Pemain muda Persib Bandung ini tak jadi terbang ke Qatar untuk membela Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U23 2024. Cedera kaki kanan membuatnya batal dipanggil oleh Tim Nasional U23 Indonesia.

Sebelumnya, Beckham juga batal menyusul Tim Nasional U-24 Indonesia pada laga babak 16 besar Asia Games di China 2023 lalu.

Baca Juga:
Amunisi Baru, Pemain Seharga Rp31,29 M Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Debut Kontra Irak?

Pemain Persib bernomor punggung 7 ini mengalami cedera paha bagian dalam yang didapatkan saat membela Tim Nasional U-23 Piala AFF U-23. Akibat cedera itu Beckham tak masuk daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

Kali ini Beckham mengalami cedera di bagian punggung kaki kanannya. Dia mengalami cedera saat pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, 28 Maret 2024 lalu.

Hasil pemeriksaan sementara, Beckham kemungkinan mengalami patah tulang di bagian punggung kaki kanannya. Itu membuatnya dia gagal kembali membela Tim Nasional Indonesia.

Baca Juga:
Tim Monster Energy Yamaha Gelar Uji Coba Privat Jelang MotoGP Amerika Serikat

Dia batal diboyong ke Qatar untuk mengarungi Piala Asia U23 2024. Namanya sudah masuk dan secara resmi dipanggil oleh PSSI, namun cedera membuatnya tak bisa memenuhi panggilan tersebut.

Beckham mengaku kecewa, tapi dia coba berlapang dada dan menerima keadaan. Dia tak bisa berbuat banyak dengan cedera yang tak pernah diharapkannya ini.

“Tentunya sangat kecewa karena kembali tidak bisa main bersama Timnas. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas, tapi pasti ada hikmah di balik ini,” kata Beckham dalam laman resmi Persib, Senin 1 April 2024.

Baca Juga:
Selain David da Silva, Persib Tidak akan Diperkuat Pemain Ini Saat Hadapi Persita

Dia mengatakan saat ini kondisinya sudah membaik. Rasa sakit dan bengkak jauh berkurang, tapi masih belum bisa menjalani kegiatan secara normal dan rencana akan menjalani pemeriksaan lanjutan hari ini untuk melihat kondisi cederanya.

“Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT Scan bukan cedera serius,” ucapnya. (*)

Baca Juga:
Prediksi Skor Bali United vs Persija di Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain, Live di Mana?

Load More