Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih Bali United Stefano Cugurra bersama Skuad Serdadu Tridatu (baliutd.com)

Bolatimes.com - Bali United FC mendukung perihal penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 untuk kepentingan timnas Indonesia di Piala Asia U23, pada 15 April-3 Mei mendatang.

Dengan penundaan tersebut, maka laga pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 yang dimulai pada April 2024, dipastikan mundur jadwal menjadi awal Mei, atau menantikan ajang Piala Asia U23 selesai di Qatar.

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

"Menjadi pemain timnas (Indonesia) merupakan kebanggaan dari pemain, dan kemajuan serta keberhasilan timnas merupakan kebanggaan dari klub, serta juga seluruh Indonesia," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, klub memiliki pemain bukan sekadar bermain di tim, tetapi setiap klub akan mengharapkan pemainnya dapat terpilih untuk membela negara.

"Klub mempunyai pemain bukan hanya untuk bermain di klub, tetapi pada ujungnya klub berharap pemain kami dapat terpilih untuk bisa membela negara, karena itu merupakan ujung dan puncak dari sepak bola," katanya.

Sejauh ini, terdapat beberapa nama pemain Bali United yang sedang menjadi bagian dari proses bersama timnas Indonesia, yakni Kadek Arel Priyatna, dan I Wayan Arta Wiguna, yang tergabung dalam skuad timnas U20.

Kemudian, lima pemain Bali United U16 yang sedang menjalani seleksi timnas Indonesia U16 di Jakarta, yakni Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, Kevin Ramadhan Mulya, dan I Komang Mardian Gelgel.

Load More