Muhammad Jatnika
Bek Pesib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang dan bergabung bersama Timnas U-23 Indonesia untuk menatap Piala Asia U-23 2024 di Qatar. (Instagram/@kakangrudianto33)

Bolatimes.com - Bek Persib Bandung Kakang Rudianto mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk tampil dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kakang terbang dengan motivasi berlipat untuk membalas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Pemanggilan Kakang tertuang dalam surat PSSI bernomor 1500/AGB/253/IV-2024. Surat tersebut menjelaskan, Tim Nasional Indonesia akan mengikuti Piala Asia U-23 pada 11 April – 3 Mei 2024 di Qatar.

Kakang dijadwalkan langsung terbang ke Dubai untuk bergabung dengan Timnas dari Jakarta, Sabtu (6/4). Kakang menyusul karena rekan-rekanya sudah lebih dahulu terbang ke Dubai pada akhir Maret 2024 lalu. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan dan uji tanding.

Baca Juga:
Pesan David da Silva Setelah Berdamai dengan Persib Bandung

Pemain nomor punggung 5 ini dipastikan absen membela Persib hingga akhir regular series Liga 1 2023/2024. Kakang akan absen menghadapi Persita Tangerang (15 April), Persebaya Surabaya (20 April), Borneo FC (25 April), dan PSS Sleman (30 April).

Pemain jebolan Akademi Persib Bandung ini menegaskan akan bekerja keras dalam turnamen internasional tersebut. Apalagi sudah melepaskan berbagai laga penting Persib di akhir reguler series kompetisi musim ini.

Kerja keras ini juga sebagai balasan kepercayaan yang diberikan tim pelatih Timnas. Kakang bersyukur dapat kesempatan emas tampil dalam ajang bergengsi bersama Timnas.

Baca Juga:
Di Balik Keputusan LIB Gulirkan Kembali Liga 1

"Tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dikasih kesempatan dan saya ingin membantu tim," kata kakang dalam laman resmi klub, Sabtu (6/4).

Kakang akan berusaha beradaptasi, bukan hanya waktu atau cuaca, juga bersama rekan-rekan setimnya yang mayoritas baru bagi Kakang. Dia akan kerja keras untuk bisa memberikan kontribusi bagi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Persaingan cukup ketat dan pemain disana bagus-bagus. Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," ucapnya.

Baca Juga:
Pekerjaan Rumah Shin Tae-yong Bersama Tim Nasional U-23 Indonesia

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepakbola Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade. Sedangkan peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepakbola Afrika, CAF. (*)

Baca Juga:
FIFA Sanksi Persija Jakarta dan Empat Klub Lainnya

Load More