Feri Muhammad Ali Akb
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan melanjutkan kontraknya bersama Indonesia sampai tahun 2027. (@liputanbola.timnas)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Berawal dari makanan khas Korea, Erick Thohir melakukan siasatnya dalam berdiplomasi kepada Shin Tae Yong

Jalan mulus diplomasi yang dilakukan oleh Erick Thohir melalui makanan korea, menghasilkan keputusan yang memuaskan. Terbukti Kontrak Shin Tae Yong diperpanjang sampai tahun 2027.

Sebelumnya Shin Tae Yong memiliki kontrak dengan Timnas Indonesia sampai Juni 2024, melihat kiprahnya dalam memimpin Timnas tentu menjadi pertimbangan yang kuat bagi Erick Thohir untuk memperpanjang kontrak Shin Tae Yong.

Indonesia saat ini sedang berada dalam babak perempat final Piala Asia U-23. Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, yakni tempat kelahiran Shin Tae Yong.

Setelah Indonesia memuhi target dalam Piala Asia, target selanjutnya yang akan dikejar oleh Shin Tae Yong ialah lolos Olimpiade Paris 2024.

Syarat yang perlu dipenuhi untuk mengikuti Olimpiade Paris ialah Indonesia harus masuk kedalam semifinal Piala Asia.

Apabila Indonesia bisa menjadi juara 3 dalam Piala Asia, makan bisa langsung mendapatkan tiket Olimpiade Paris. 

Namun bila Indonesia berada di posisi 4 Piala Asia, maka Indonesia harus memperebutkan tiket Olimpiade Paris menghadapi wakil dari Afrika, Guinea. (*)

\

Load More