Husna Rahmayunita
Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/8/2018). (Antara/Arif Firmansyah)

Bolatimes.com - Fakta Stadion Pakansari, Bogor, venue laga Timnas Indonesia versus Curacao. Stadion tersebut rupanya menjadi tempat bersejarah bafi Son Heung-min cs.

Di Stadion Pakansari, Song Heung-min mengantarkan Timnas Korea Selatan U-23 meraih kemenangan di Asian Games 2018.

Kalah itu, Stadion Pakansari yang terletak di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jadi salah satu venue saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 lalu.

Terlepas dari kontroversi dan penolakan para penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia. Stadion ini pernah menjadi saksi sejarah bagi negara asal Shin Tae-yong pada pagelaran Asian Games empat tahun lalu.

Di mana Son Heung-min dkk berhasil merebut medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Jepang sapanjang waktu 120 menit.

Korea Selatan U-23 menang tipis atas Jepang U-23 dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu usai dalam waktu normal keduanya bermain imbang 1-1.

Namun sangat disayangkan, usai pagelaran Asian Games tahun 2018 lalu, perawatan stadion Pakansari tidak dilakukan secara maksimal sehingga banyak yang menyoroti kualitas lapangan di stadion tersebut.

Penolakan demi penolakan terus bergema menjelang Timnas Indonesia melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao di stadion dengan kapasitas 30.000 penonton itu pada Selasa (27/9/2022) malam.

Para penggemar sepak bola tanah air dan netizen Indonesia khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung, mengingat duel antara Indonesia vs Curacao bukan hanya persoalan kalah menang melainkan nama baik bangsa Indonesia juga dipertaruhkan.

(SuaraJogja.id/Moh Afaf El Kurnia)

Load More