Rauhanda Riyantama
Pemain baru PSG, Lee Kang-in. (Instagram/@psg)

Bolatimes.com - Pesepak bola Korea Selatan semakin melebarkan dominasi karier di Eropa, kini ada 3 pemain yang bermain untuk klub besar daratan Benua Biru.

Korea Selatan tak hanya terkenal akan musik dan drama film yang disajikan lewat musisi serta artis kenamaan, pesepak bola pun berperan besar.

Setidaknya kini ada 3 pesepak bola yang tengah berkarier untuk klub besar Eropa, tepatnya mulai musi 2023-2024.

Baca Juga:
Tak Hanya Barcelona, Timnas Indonesia U-17 akan Hadapi Tim Liga Jerman

Ketiga nama ini bukan pemain sembarangan, karena kualitasnya membuat klub-klub besar benari menebus mereka dengan nominal yang besar.

Lantas siapa saja para pemain yang dimaksud? berikut ini para pemain Korsel yang berseragam klub besar Eropa musim 2023-2024.

1. Lee Kang-in (Paris Saint-Germain)

Baca Juga:
Bima Sakti Kepincut Pemain Tottenham Hotspur, Bakal Jadi Senjata Timnas Indonesia U-17?

Datang sebagai pengganti Lionel Messi, Kang-in didatangkan PSG dari RCD Mallorca dan diikat kontrak selama lima tahun hingga Juni 2028.

Kang-in menjadi pemain Korsel pertama bagi PSG, Les Parisiens belum pernah mengikat pemain Korsel sebelum-sebelumnya.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan kedatangan Lee Kang-in dengan kontrak hingga 2028," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga:
Irfan Bachdim Terciduk Latihan Bareng PSS Sleman, Kode Balikan?

"Gelandang serang berusia 22 tahun itu menjadi pemain Korea Selatan pertama yang bergabung dengan klub," imbuh mereka.

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Son Heung-ming gabung Spurs pada 2015 dari Bayer Leverkusen, ditebus seharga 22 juta pound dan sejak saat itu hingga saat ini masih jadi andalan.

Baca Juga:
Profil Julian Schwarzer, Kiper Baru Arema FC Anak Eks Pemain Chelsea saat Juara Liga Inggris

Debut Son untuk Spurs terjadi pada 13 September tahun itu melawan Sunderland sebagai starter meski hanya bermain selama 62 menit.

Karier Son menanjak meski belum meraih trofi bergengsi di level klub, selain itu prestasi mentereng di timnas hanya medali emas Asian Games 2018.

2. Kim Min-jae (Bayern Munich)

Tampil trengginas bersama Napoli, Kim Min-jae membuat Bayern Munich harus melepas 50 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kehadirannya disambut manis De Bavarian, Jan-Christian Dreesen selaku CEO Bayern Munich pun sangat senang dengan sosoknya.

"Minjae Kim lagi meroket sekali, dia baru saja menjuarai Liga Italia bareng SSC Napoli dan dinobatkan sebagai bek terbaik Serie A," ucap Dreesen.

"Dia punya fisik yang bagus disertai mentalitas dan kecepatan.''

"Kami senang dia bisa memulai latihan secepatnya dan kami yakin dia bisa menginspirasi fans kami dengan gaya mainnya," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More