Arif Budi Setyanto
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023. Dari 26 pemain yang dipanggil, ternyata ada dua nama yang punya pengalaman menghadapi Singa dari Kanaan.

Pertemuan timnas Indonesia vs Palestina di level tim senior baru berlangsung sekali. Melansir dari data 11v11, kala itu skuad Garuda menang dengan skor 4-1 pada 22 Agustus 2011 lalu.

Meski begitu, timnas Indonesia U-23 pernah juga bertemu Palestina. Momen itu terjadi di Asian Games 2018.

Baca Juga:
Pelatih Argentina Cari Alternatif Pemain di Lini Serang, Gantikan Lionel Messi yang Dirumorkan Absen?

Timnas Indonesia dan Palestina tergabung dalam grup yang sama. Alhasil bentrokan dua tim ini tak bisa dihindarkan.

Saat menghadapi Palestina, skuad Garuda Muda yang ditangani oleh Luis Milla mengalami kekalahan tipis dengan skor 1-2.

Menariknya ada dua nama yang membela timnas Indonesia U-23 kini dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina. Mereka adakal Stefano Lilipaly dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Media Argentina Bawa Angin Segar, Lionel Messi Berpotensi Main Lawan Timnas Indonesia

Sejatinya ada satu nama lagi, yaitu Andy Setyo Nugroho. Akan tetapi, ia hanya menghangatkan bangku cadangan walau masuk dalam skuad Asian Games 2023.

Nah, bagi Saddil dan Lilipaly tentu menjadi pengalaman berharga bisa melawan Palestina. Dengan pengalaman itu, bukan tak mungkin dua nama ini bakal diberi kesempatan tampil oleh Shin Tae-yong.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA Matchday ini dijadwalkan Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
3 Alasan Duel Timnas Indonesia vs Argentina Tetap Menarik Ditonton di Tengah Isu Absennya Lionel Messi

Load More