Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Palestina Mohammed Rashid. (Instagram/@futbolpalestine)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Palestina punya pengalaman mengalahkan Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim di FIFA Matchday Juni 2023.

Seperti yang diketahui, Palestina bakal melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Palestina yang membawa kekuatan 23 pemain untuk melawan Timnas Indonesia dan China (20 Juni 2023), sudah tiba di Indonesia sejak akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Profil Mathias Christiansen, Pebulu Tangkis asal Denmark yang Fasih Banget Berbahasa Indonesia

Menariknya, empat dari 23 pemain yang dibawa oleh pelatih Makram Daboub ini punya pengalaman mengalahkan Timnas Indonesia.

Empat pemain tersebut adalah Rami Hamadeh, Michelmilad Termanini, Mousa Farawi dan  mantan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid.

Keempat pemain Palestina ini mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 lalu dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Kena Comeback Pusarla Sindhu di Indonesia Open 2023:, Gregoria Mariska Akui Kalah dengan Diri Sendiri

Palestina unggul lebih dulu lewat Oday Dabbagh di menit 16 memanfaatkan penalti yang gagal, namun Irfan Jaya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 23.

Setelah babak pertama berakhir 1-1, Palestina mencetak gol kemenangan mereka lewat Mohamad Darwish di menit 51.

Nah, Oday Dabbagh yang membobol gawang Timnas Indonesia U-23 lima tahun lalu, tidak ikut rombongan Palestina yang akan melawan Timnas Indonesia besok.

Baca Juga:
Profil Cesare Casadei, Gelandang Timnas Italia yang Jadi Top Skor di Piala Dunia U-20 2023

Hal ini dikarenakan pemain Arouca SC di Liga Portugal itu mengalami cedera. Padahal, performanya sedang impresif usai mencetak 10 gol di musim 2022/23.

Kendati kalah pada pertemuan sebelumnya, kondisi Timnas Indonesia saat ini jauh berbeda. Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia punya ambisi meraih hasil positif.

Pasalnya, kemenangan bakal membuat Indonesia mendapat tambahan 6,77 poin di ranking FIFA sehingga berpotensi naik satu peringkat ke posisi 148 dunia.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Dibungkam Wakil Hong Kong, Mantan Raja Bulu Tangkis Gugur di Babak Pertama

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More