Rauhanda Riyantama
Persikabo 1973 memiliki sponsor baru. (Dok. Persikabo 1973)

Bolatimes.com - Persikabo 1973 resmi berpindah kandang mulai pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Dari yang semula bermarkas di Stadion Pakansari, kini pindah ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Keputusan ini diambil setelah adanya rencana renovasi lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Rencana pemindahan kandang ini dikonfirmasi oleh Ketua Panitia Pelaksana Persikabo 1973, Djoko Purwoko.

Djoko Purwoko menjelaskan bahwa Laskar Pajajaran, julukan dari Persikabo 1973, akan memulai perjalanan mereka di Stadion Wibawa Mukti dengan pertandingan melawan Persita Tangerang.

Baca Juga:
Dewa United Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024, Begini Pesan Berkelas Jan Olde Riekerink

Sebelumnya, pihak klub telah mengurus seluruh proses izin dari dinas terkait di Kabupaten Bekasi, termasuk perizinan dari pihak kepolisian, untuk menggunakan Stadion Wibawa Mukti sebagai kandang sementara.

"Keputusan ini kami ambil karena adanya rencana renovasi lapangan di Stadion Pakansari, di mana rumput lapangan akan diganti," terang Djoko Purwoko.

Djoko menambahkan bahwa Persikabo 1973 berencana menggunakan Stadion Wibawa Mukti sebagai kandang mereka hingga proses renovasi di Stadion Pakansari selesai.

Baca Juga:
Fantastis, Al Hilal Siapkan Rp5 Triliun demi Boyong Kylian Mbappe

Dengan harapan, pada putaran kedua nanti, klub akan kembali ke Stadion Pakansari untuk melanjutkan pertandingan kandang mereka di sana.

Jika segala sesuai rencana, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi saksi dari beberapa pertandingan kandang Persikabo 1973 melawan tim-tim kuat Liga 1 Indonesia.

Tim asuhan Jose Varela ini akan menjamu Persita Tangerang, Madura United, Dewa United, Persik Kediri, Persis Solo, dan Rans Nusantara FC di stadion tersebut.

Baca Juga:
Moncer di Timnas Voli Putra Indonesia, Hendra Kurniawan Ingin Perkuat Klub Jepang

Sejauh ini, selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24, Persikabo 1973 telah menggelar dua pertandingan kandang di Stadion Pakansari.

Pertandingan melawan Persija Jakarta berakhir dengan hasil imbang 0-0, sedangkan mereka menelan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar.

Menilik performa tim di awal musim ini, Persikabo 1973 berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24.

Baca Juga:
5 Wajah Baru yang Bisa Dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Mereka berhasil mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan, dengan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Load More