Husna Rahmayunita
Pemain timnas Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung-min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Mantan murid Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan, Son Heung-min blak-blakan dirinya tak tertarik pindah ke Liga Arab Saudi seperti para bintang dunia lainnya.

Son Heung-min masih ingin membuktikan dirinya di Liga Inggris, di mana saat ini ia menjadi salah satu andalan Tottenham Hotspur.

Ia dilaporan menjadi target transfer klub Arab Saudi, tetapi berjanji akan tetap bertahan di Tottenham dan kembali membangkitkan performa terbaiknya.

Baca Juga:
SEA V League 2023: Ogah Kalah Lagi, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Waspadai Kekuatan Thailand

"Mungkin bila saya ingin pergi ke sana (Arab Saudi), saya akan ke sana, bukan di sini," kata Son yang dikutip BBC via Antara, pada Senin (17/7/2023).

Saat ini, Son Heung-min sedang mengikuti persiapan tur pramusim Tottenham di Australia melawan West Ham United, Selasa.

"Banyak pemain pergi ke sana (Arab Saudi), yang sangat menarik. Tentu saja uang juga penting, tetapi saya saya selalu bermimpi bermain di Liga Premier Inggris dan masih banyak hal yang harus dilakukan," ungkapnya.

Baca Juga:
Gabung Setim, Komentar Tak Terduga Pemain KMSK Deinze soal Sosok Marselino Ferdinan

Setelah menjadi top skor bersama Tottenham di musim 2021/22, performa Son menurun drastis musim lalu. Ia hanya mampu mencetak 10 gol ketika Tottenham finis peringkat delapan. Oleh karena itu, ia ingin bangkit dari masa-masa pilu bersama Tottenham.

"Musim lalu saya menderita. Ini bukan Sonny yang saya tahu. Jadi saya ingin membuktikan diri musim sini bahwa saya Sonny yang semua orang tahu," pungkas Son Heung-min.

Fenomena bintang dunia hijrah ke Liga Arab Saudi mengemuka sejak belakangan waktu ini. Selain Cristiano Ronaldo yang merapat ke Al Nassr, beberapa pemain top memutuskan melanjutkan karier ke Arab, sebut saja Karim Benzema (Al Ittihad), N'Golo Kante (Al Ittihad), Ruben Navex (Al Hilal), Hakim Ziyekh (Al Nassr), Edourd Mendy (Al Ahli) dan Kalidou Koulibaly (Al Hilal).

Baca Juga:
3 Alasan Luis Milla Cocok Jadi Pelatih Bali United

Load More