Amin
Asnawi Mangkualam saat sedang berlatih secara mandiri. (Instagram/Pacheminstore)

Bolatimes.com - Piala Asia 2023 di Qatar akan segera dilaksanakan, beberapa timnas termasuk Indonesia turut mempersiapkan diri.

Sebagaimana diketahui Piala Asia 2023 akan diselenggarakan di Qatar pada 12 Januari 1o Februari 2024.

Menariknya pada Piala Asia 2023 AFC secara khusus memberikan perhatian pada anak asuh Shin Tae-yong yakni Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Persib Bandung Juara Nusantara Open 2023

Semua itu tidak terlepas lantaran fisik yang dimiliki Asnawi Mangkualam yang ulet dalam bertahan serta bisa membantu lini serang.

Hal ini bisa dilihat dari rilis resmi Konfederasi Sapak bola Asia (AFC) daftar pemain sebagai player to watch atau pemain yang patut diperhatikan.

Selain Asnawi terdapat pemain top yang merumput di Eropa yakni Son Heung-min dari Korea Selatan kini bermain di klub Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Siap Bela Timnas Indonesia, Prestasi Sandy Walsh Beri Kemenangan KV Mechelen 3-0, Jadi Amunisi Baru

Kemudian ada nama pemain mudah asal Jepang Takefusa Kuba yang kini bermain dengan Real Sociedad.

AFC menilai jika bek Timnas Indonesia tersebut memiliki kekuatan dan hasrat menyerang yang ulet bahkan menyebutkan sebagai sosok kapten teladan bagi pemain nasional untuk melangkah lebih maju.

"Ulet dan memiliki fisik yang kuat dengan hasrat untuk menyerang. Bek kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam, adalah kapten yang menjadi teladan dalam upaya membawa tim nasionalnya melangkah maju," dilansir dari laman resmi AFC.

Baca Juga:
Gombalan Pratama Arhan Bikin Azizah Salsha Meleyot, Hingga Sebut Shin Tae-yong Pelatih Paling Galak

Lebih lanjut AFC juga menyorot kemampuan Asnawi yang bisa dimainkan diberbagai posisi, mulai dari bek kanan, bek kiri hingga gelandang bertahan.

"Pemain berusia 24 tahun ini memiliki determinasi yang tidak kalah dengan pemain muda lainnya dan tidak mengherankan jika ia menjadi nama pertama dalam daftar pemain yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong," sambungnya.

Eks pemain PSM Makassar kini akan menjalani TC di Turki mulai dari 20 Desember sampai dengan 6 Januari.

Baca Juga:
Bek Muda Persib Kini Punya Pangkat: Bripda Kakang Rudianto

Sementara Timnas Indonesia bergabung dengan Grup D dengan Jepang, Vietnam dan Iran.(*)

Load More