Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay dikonfirmasi mengalami cedera parah. Alhasil, pemain 24 tahun itu akan menepi selama tiga sampai enam bulan ke depan.

Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Osvaldo mengalami cedera tulang kering saat sesi latiha Persija. Akibat cedera tersebut, ia absen membela Macan Kemayoran di Piala Presiden 2022.

"Kami memutuskan untuk mengistirahatkan beliau sampai cederanya teratasi. Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama,'' ungkap Donny.

Baca Juga:
Termasuk Kalahkan Bali United, Pelatih Visakha FC Sesumbar Bisa Menang di 3 Laga Piala AFC 2022

''Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu 3-6 bulan ke depan," lanjutnya.

Tim dokter melakukan pemindaian terhadap kaki Osvaldo dan ditemukan stress fracture atau retakan kecil karena tekanan berulang, pada dua tulang tibianya.

Cedera itu membuat Osvaldo tidak akan tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan diprediksi akan melewatkan beberapa laga awal Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Jelang Lawan Visakha FC, Nadeo Minta Pemain Bali United Tak Remehkan Lawan

Pelatih Persija Thomas Doll sudah mengetahui kondisi Osvaldo dan siap berlaga tanpanya. Namun, situasi tersebut tetap membuat skuad Macan Kemayoran sedikit goyah lantaran Osvaldo menjadi salah satu tulang punggung skema permainan.

Ditambah lagi, masih ada dua pemain Persija yang tengah dalam perawatan cedera yakni Otavio Dutra dan Hamra Hehanussa.

Persija saat ini berkompetisi di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pada kompetisi tersebut, Macan Kemayoran berada di Grup B bersama RANS Nusantara FC, Borneo FC Samarinda, Barito Putera dan Madura United.

Baca Juga:
Piala AFC 2022: Teco Berharap Suporter Penuhi Stadion saat Bali United Lawan Visakha FC

Persija sudah tak dapat lolos ke fase gugur karena selalu kalah pada tiga laga Grup B. Untuk sementara, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di posisi juru kunci grup.

Pertandingan terakhir Persija di Piala Presiden 2022 adalah menghadapi Madura United, Selasa (28/6), di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga:
Viral Aksi Shin Tae-yong Belajar Bahasa Indonesia Pakai Peci, Dapat Pujian Netizen

Load More