Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam berhasil mengunci tiket ke Piala AFF 2022 usai menyingkirkan Timor Leste di playof yang berlangsung dua leg. Anak asuh Mario Rivera menang dengan agregat 6-3.

Pada leg pertama, Brunei Darussalam sukses menghajar Timor Leste dengan skor 6-2. Kemenangan telak tim berjuluk Tebuan membuat mereka menginjakkan satu kaki lolos ke Piala AFF 2022.

Timor Leste sendiri menang di leg kedua, tapi dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu tak berarti karena mereka kalah agregat 3-6 atas Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Profil Dani Alves, Pemain Tertua Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Berkat hasil ini, Brunei Darussalam resmi akan bersaing dengan timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022. Bertemunya dua tim ini juga akan membuat sejarah.

Sebagai informasi, sepanjang sejarahnya Brunei baru tampil satu kali di Piala AFF. Momen itu terjadi pada tahun 1996.

Pertandingan playoff Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timor Leste. (Twitter/@AFFPresse)

Nah, Brunei Darussalam sendiri segrup dengan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Mereka tak berjumpa timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Lawan Brentford di Piala Liga Inggris, Kapten Gillingham FC Soroti Elkan Baggott

Di keikutsertaan keduanya ini, tim Tebuan baru akan menghadapi skuad Garuda karena tergabung dalam satu grup. Ini menjadi pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF.

Sementara itu, Piala AFF 2022 akan digelar pada akhir Desember 2022. Hasil undian di grup A mempertemukan Thailand, Indonesia, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam. Sedangkan di grup B ada Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, serta Laos.

Baca Juga:
Masih Ada yang Kurang, Ketum PSSI Ungkap Update Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner

Load More