Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Selasa, 08 November 2022 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Brunei Darussalam berhasil mengunci tiket ke Piala AFF 2022 usai menyingkirkan Timor Leste di playof yang berlangsung dua leg. Anak asuh Mario Rivera menang dengan agregat 6-3.

Pada leg pertama, Brunei Darussalam sukses menghajar Timor Leste dengan skor 6-2. Kemenangan telak tim berjuluk Tebuan membuat mereka menginjakkan satu kaki lolos ke Piala AFF 2022.

Timor Leste sendiri menang di leg kedua, tapi dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu tak berarti karena mereka kalah agregat 3-6 atas Brunei Darussalam.

Berkat hasil ini, Brunei Darussalam resmi akan bersaing dengan timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022. Bertemunya dua tim ini juga akan membuat sejarah.

Sebagai informasi, sepanjang sejarahnya Brunei baru tampil satu kali di Piala AFF. Momen itu terjadi pada tahun 1996.

Pertandingan playoff Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timor Leste. (Twitter/@AFFPresse)

Nah, Brunei Darussalam sendiri segrup dengan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Mereka tak berjumpa timnas Indonesia.

Di keikutsertaan keduanya ini, tim Tebuan baru akan menghadapi skuad Garuda karena tergabung dalam satu grup. Ini menjadi pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF.

Sementara itu, Piala AFF 2022 akan digelar pada akhir Desember 2022. Hasil undian di grup A mempertemukan Thailand, Indonesia, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam. Sedangkan di grup B ada Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, serta Laos.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Kena Marah Shin Tae-yong karena Malas Lari, Hokky Caraka Akui Alami Cedera