Rizki Laelani
Timnas Indonesia dalam bahaya jelang laga krusial melawan Vietnam pada tahap kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.. @timnas.indonesia

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dalam bahaya jelang laga krusial melawan Vietnam pada tahap kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kekuatan Timnas Indonesia terancam pincang lantaran sejumlah pemain pilar harus absen di laga penting nanti.

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

Baca Juga:
Lebih Dekat dengan Jay Idzes Pemain Kelahiran Belanda yang Sukses Jadi Benteng Kokoh Timnas Indonesia vs Vietnam

Kabar tersebut diutarakan langsung Ketua PSSI, Erick Thohir. Bos BUMN tersebut menyatakan beberapa anggota tim, termasuk Yakob Sayuri, mengalami demam.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Yakob Sayuri ditarik keluar pada paruh kedua ketika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2026) karena ia tidak dalam kondisi fisik yang optimal.

Pertandingan berikutnya akan menyaksikan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada tanggal 26 Maret 2024, sebagai bagian dari pertandingan keempat Grup F dalam tahap kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga:
Soal Hokky Caraka Jadi Starter, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

"Ya, satu di antaranya, kemarin juga mengapa Yakob Sayuri diganti, karena memang ada demam," ujar Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

"Hari ini saya mendapatkan laporan hampir lima pemain Timnas Indonesia menderita demam. Mungkin kondisi udara yang berubah."

"Kita lihat beberapa pemain abroad Timnas Indonesia adaptasinya cukup tidak mudah," tutur pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

Selain Yakob Sayuri, kabarnya ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang kurang sehat adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi.

"Jadi, memang kami menjaga kondisi para pemain Timnas Indonesia supaya bisa tampil maksimal di Vietnam," ungkap Erick Thohir. Rencannya Timnas Indonesia bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Minggu (23/3/2024). (*)

Load More