Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan perkembangan terkait proses naturalisasi dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Justun Hubner yang diproyeksi membela Timnas Indonesia U-20..

Iriawan menyebut proses naturalisasi dua pemain berdarah Indonesia-Belanda itu tidak mudah. Tak hanya pengumpulan dokumen tetapi juga ada beberapa tahapan yang mesti dilewati.

"Ya itu sedang (pengumpulan) dokumen memang tidak mudah rupanya mengajak mereka bergabung dengan kita, banyak pertimbangan," kata Iriawan saat ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (8/11/2022).

"Tapi yang dua itu sudah, orang tua mereka sudah ketemu kami, ke kantor PSSI juga cukup lama dan kami meyakinkan bahwa mereka akan nyaman di Indonesia, karena saya sampaikan ke orang tuanya," sambungnya.

Akan tetapi Iwan Bule tidak merinci apa yang menjadi hambatan. Namun, ia menyebut ada sedikit kekurangan dalam berkas naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner.

"Insya Allah mohon doanya, karena ini sedang proses penyelesaian dokumen. Jadi masih ada kekurangan tinggal sedikit lagi," pungkasnya.

Ivar Jenner dan Justin Hubner disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Pemain berdarah Belanda itu diminta langsung oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Tidak hanya Ivar Jenner dan Justin Hubner yang disiapkan buat Piala Dunia U-20 2023, ada nama-nama lain yang juga diminta Shin Tae-yong.

Namun, Iwan Bule masih merahasiakannya. Kabarnya akan ada empat pemain yang dipilih dari total 11 yang direkomendasikan Pelatih Shin Tae-yong.

Load More