Pipin Lukmanul Hakim
Penyerang timnas Indonesia U 20, Arkhan Kaka bertekad untuk tampil lebih baik lagi di laga uji coba kedua melawan China U 20 pada 25 Maret mendatang. (Instagram/@timnas.indonesia).

Bolatimes.com - Penyerang timnas Indonesia U20, Arkhan Kaka menyatakan, ingin tampil lebih baik pada pertandingan uji coba kedua melawan China U20.

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

Adapun jadwal uji coba kedua laga Indonesia vs China, yang dimainkan di Stadion Madya GBK, digelar Senin, (25/3/2024) mendatang.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Portugal 2024 Hari Ini: Francesco Bagnaia Bertekad Rebut Kemenangan Berturut-turut

"Kami sudah latihan kemarin untuk mempersiapkan pertandingan hari ini, skema pelatih Alhamdulillah teman-teman yang lain sudah berjalan dengan lancar," kata Arkhan Kaka.

"Tetapi, kami belum puas dengan hasil karena untuk itu, kami harus lebih berproses, dan berkembang lagi untuk pertandingan kedua tanggal 25," tambahnya.

Pemain berusia 16 tahun ini merupakan andalan timnas Indonesia U17 saat berkompetisi di Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Baca Juga:
Marco Bezzecchi Menumbuhkan Kepercayaan Diri Jelang Balapan MotoGP Portugal 2024

Setelah kini naik kelas ke tim U-20, Arkhan Kaka berharap dapat terus diberikan kepercayaan untuk membela timnas.

"Untuk saya pribadi, saya berkeinginan semakin berkembang, semakin semangat lagi untuk pemusatan latihan timnas U20. Dan semoga ke depannya, saya lebih baik dan lebih siap lagi untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang," katanya.

Timnas Indonesia U20 ini dipersiapkan PSSI untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2024, dan kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Euro 2024, Tiket Nonton Tahap Pertama Jadi Buruan Suporter

Dalam perjalanannya, tidak tertutup kemungkinan kelompok umur ini dapat lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan.

Piala AFF U-19 direncanakan akan bergulir pada Juli 2024. Sedangkan, kualifikasi Piala Asia U-20 akan berlangsung pada akhir tahun ini.(*)

Baca Juga:
Timnas Indonesia dalam Bahaya, Lawan Vietnam harus Kehilangan 5 Pilar Penting

Load More