Luthfi Haekal Munawar
Prlatih Timnas INdonesia, Shin Tae-Yong . (Foto: www.pssi.org)

Bolatimes.com - Jelang laga lawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dihadapkan dengan kekurangan pemain, sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

Kedua pemain tersebut ialah Muhammad Ferrari dan  Rachmat Irianto. Kepastian pemanggilan ini disampaikan secara langsung oleh Sumardji selaku manajer Timnas Indonesia.

"Kami panggil Muhammad Ferrari dan Rachmat Irianto ke Vietnam. Kedua pemain itu akan berangkat hari ini pukul 14.00 WIB, " ungkap Sumardji.

Shin Tae-Yong tengah dipusingkan oleh kondisi Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.

Hal ini disebabkan karena terdapat lima pemain yang dipastikan absen karena mengalami demam setelah sebelumnya bertanding di GBK.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi. 

Kelima pemain tersebut antara lain ialah Yakob Sayuri, Nadeo Argawinata, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Muhammad Riyandi.

Bahkan untuk Nadeo Argawinata sendiri harus dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta sampai menjalani rawat inap.

Untuk posisi penjaga gawang pengganti Nadeo Argawinata, STY telah memanggil Ernando Ari untuk terbang ke Vietnam.

Tak hanya sampai disitu, Selain lima pemain yang terjangkit demam, STY harus kehilangan pemain lainnya yakni Sandy Walsh dan juga Marck Klok dalam laga kontra Vietnam.

Sandy Walsh absen dikarenakan harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk Marck Klok sendiri, ia sudah terlebih dahulu meninggalkan Timnas karena harus terbang ke Singapura guna fokus meyembuhkan cederanya.

 

Load More