Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina di ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Bolatimes.com - Mills Sport yang merupakan produsen apparel baru saja merilis jersey terbaru Timnas Indonesia. Uniknya, jersey tersebut bergaya retro yang terinspirasi saat skuat Garuda meraih emas SEA Games 1987.

Peluncuran jersey kandang baru itu diunggah di akun Instagram Mills Sport, Rabu (29/6/2022). Dalam keterangannya, jersey terbaru Timnas Indonesia yang mengusung konsep 'past and future'.

Dalam video tersebut, pengenalan jersey terbaru timnas Indonesia itu menampilkan para legenda Garuda dan pemain timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Momen Gol Indah Saddil Ramdani di Laga Selangor FC vs Sabah FC Curi Perhatian

Dua legenda sepak bola Tanah Air, Rully Nere dan Robby Darwis terlihat tampil di dalam video peluncuran itu. Mereka dipadukan oleh para pemain muda yakni Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, dan Marcel Januar Putra.

Bagian lengan dari jersey terbaru itu pun dilengkapi aksen putih serupa dengan kerah. Bagian putih itu terlihat dihiasi garis berwarna merah.

Baca Juga:
Soal Kans Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI akan Yakinkan AFC

"Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia," tulis PSSI dan Mills Sport di Instagram, Rabu (29/6/2022).

"Membawa konsep “past and future” diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas Indonesia meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987."

Jersey kandang terbaru timnas Indonesia ini kemungkinan untuk pertama kali bakal dikenakan pemain timnas U-19 yang akan segera tampil di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang.

Baca Juga:
Jordi Amat Diklaim Gabung JDT, PSSI: Kami Harap Masih Tetap di Eropa

(Arief Apriadi)

Load More