Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - PSSI akhirnya ikut berkomentar terkait kabar bahwa calon pemain naturalisasi Jordi Amat segera gabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Besar harapan, bek 30 tahun itu masih tetap berkarier di Eropa demi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kabar Jordi Amat bakal berkarier di Malaysia disampaikan langsung oleh bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ. Disebutkan pemain yang sebelumnya berbaju KAS Eupen di Liga Belgia itu bakal bergabung musim ini.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi berharap Jordi Amat tetap berkarier di Eropa. Meski sampai dengan saat ini belum ada kata resmi dari pemain 30 tahun itu bermain di Liga Malaysia.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Raih Poin Terendah

"Harapan kami dia tetap di Eropa, terlepas dia dilobi oleh tim Malaysia. Sampai saat ini Jordi belum katakan sah terhadap pemain di Malaysia," kata Yunus Nusi dilansir dari kanal YouTube PSSI, Rabu (29/6/2022).

"Kami sudah ingatkan ke dia, bahwa kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas (Indonesia)," ungkapnya.

Yunus menambahkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri punya penilain Jordi Amat bisa terus bermain baik jika merumput di Eropa.

Baca Juga:
Daftar Tujuh Tim yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Slovakia dan Amerika Serikat

"Sebagaimana pandangan baik pelatih Shin Tae-yong dan Dirtek (Indra Sjafri), lalu PSSI kamu (Jordi Amat) bagus karena di Eropa. Kami komunikasikan terus, sampai ya atau tidak, sampai saat ini belum," terangnya.

Seperti diketahui, Jordi Amat memang menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang akan membela Timnas Indonesia. Selain itu ada lagi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ketiganya disiapkan buat tampil di putaran final Piala Asia 2023. Indonesia resmi mengajukan diri ikut bidding menjadi tuan rumah dalam kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
4 Alasan Indonesia bakal Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Load More