Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Demi terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia 2023, PSSI selaku federasi siap mengambil tindakan cepat dengan meyakinkan AFC. Sala satu yang jadi pertimbangan adalah Indonesia juga jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi berharap status Indonesia yang merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 diharapkan turut jadi pertimbangan AFC untuk mempercayakan Piala Asia 2023 berlangsung di Bumi Nusantara.

"Kami sedang siapkan untuk Piala Dunia, di sini ada antusiasme suporter, ada beberapa hal yang saya akan sampaikan ke AFC agar bisa ditunjuk jadi tuan rumah, karena ada Jepang dan Australia juga," kata Yunus Nusi dilansir dari kanal YouTube PSSI, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:
Jordi Amat Diklaim Gabung JDT, PSSI: Kami Harap Masih Tetap di Eropa

"Kami hanya ingin meyakinkan bahwa Piala Asia coba bawa ke Asia Tenggara, di samping jadi tuan ruah Piala Dunia U-20. Kami harap AFC memberi kepercayaan kepada Indonesia," terangnya.

Yunus menambahkan segela sesuatu yang berkaitan dengan bidding Piala Asia 2023 sudah disiapkan PSSI. Apalagi, kini pemerintah Indonesia sudah memberikan dukungan.

"Ya beberapa waktu lalu, kami sampaikan ke Menpora (Zainudin Amali), kami bersyukur direspons beliau," terang Yunus Nusi.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Raih Poin Terendah

"Semua berkas sudah kami siapkan, tunggu pemerintah dan beliau menyampaikan itu, kami akan kirim ke AFC untuk jadi tuan rumah Piala Asia," pungkasnya.

Piala Asia 2023 seharusnya digelar di China pada 16 Juni - 16 Juli 2023. Namun, mereka memutuskan mundur akibat meningkatnya kasus Covid-19 di negara mereka.

Situasi itu membuat Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menawarkan semua negara yang masuk dalam asosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Daftar Tujuh Tim yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Slovakia dan Amerika Serikat

Sejauh ini, sudah ada negara yang resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah seperti Korea Selatan, Jepang, Qatar dan Australia.

Load More