Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi tak lagi bermain untuk FK Senica. Kepastian ini buntut dari sanksi yang diterima karena tak bisa tampil di Liga Slovakia musim depan.

Melansir dari Suara.com, sang agen Dusan Bogdanovic engirim tautan berupa link berita dari media nasional yang mengabarkan Egy Maulana Vikri telah resmi meninggalkan FK Senica.

Meski demikian, belum di ketahui ke mana Egy Maulana Vikri akan berlabuh. Ketika ditanya klub baru winger timnas Indonesia itu, Dusan tidak menjawab.

Baca Juga:
Intip Aksi Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Latihan Timnas Indonesia

FK Senica harus terdepak dari Liga Fortuna karena tidak mendapatkan lisensi sebagai klub profesional dari otoritas Liga Slovakia, sebagaimana melansir laman resmi Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ), Sabtu (27/5/2022).

Lisensi klub profesional FK Senica sejatinya sudah dicabut sejak April lalu menyusul masalah keuangan yang membelit klub. Namun, FK Senica mengajukan banding Badan Lisensi Asosiasi Sepak Bola Slovakia.

Kini, banding itu resmi ditolak dan SFZ memastikan FK Senica tidak bisa berlaga di Liga Fortuna untuk musim 2022/2023.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top yang Juga Perokok, Ada Zlatan Ibrahimovic

"Keputusan hari ini dari badan banding otoritas perizinan adalah final dan tidak dapat diajukan banding," demikian pernyataan SFZ.

Lebih jauh, SFZ akan menggelar rapat Presidium ULK untuk menentukan klub mana yang akan menggantikan posisi Fk Senica di Liga Fortuna.

FK Senica yang terseok-seok musim ini karena masalah finansial cuma mampu finis di posisi ketujuh musim reguler Liga Fortuna. Hal itu membuat mereka harus berjuang di Grup Degradasi.

Baca Juga:
Media Italia Sebut Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Lecce, Tapi Sosok Pengusaha Ini

Pada akhirnya, FK Senica berhasil lolos dari jerat degradasi karena mampu finis di posisi tiga besar dari enam klub yang berlaga di Grup Degradasi.

Namun, keberhasilan itu terasa sia-sia lantaran mereka dipastikan tak bisa berkompetisi di kasta tertinggi Liga Slovakia akibat masalah yang dialami terkhusus finansial yang membuat federasi tak mencabut lisensi sebagai klub profesional.

Selain Egy Maulana Vikri, FK Senica musim ini juga diperkuat satu pemain Indonesia lainnya yakni Witan Sulaeman. Khusus Witan, dia bakal kembali ke Lechia Gdansk karena kontraknya di FK Senica cuma sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions

Load More