Rauhanda Riyantama
Raffi Ahmad dikabarkan akuisisi klub Italia, Lecce. (Instagram/uslecce)

Bolatimes.com - Tim promosi Serie A Italia, Lecce, mendadak jadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu karena muncul rumor bahwa bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad bakal mengakuisisi klub tersebut, namun begini fakta sebenarnya.

Rumor itu berawal ketika unggahan Raffi Ahmad terbang ke Italia. Ditambah suami Nagita Slavina ini aktif mempromosikan Lecce di Instagramnya.

Kabar terbaru, Lecce kemudian memperkenalkan pemegang saham terbaru. Mereka adalah konsorsium yang dipimpin oleh Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan bos besar Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Alvin Sariaatmadja.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions

Media Italia kemudian menyebut bukan Raffi Ahmad yang membeli saham Lecce. Ayah Rafathar ini diberitakan menemani Alvin untuk menarik perhatian.

"Sidang direksi US Lecce yang digelar sesaat setelah rapat umum pemegang saham. Nama-nama baru itu adalah Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja," dikutip dari laporan lecceprima.it pada Sabtu (28/5/2022).

"Karena itu, bukan Raffi Ahmad. Produser dan influencer Indonesia yang melalui Instagram Stories untuk menarik perhatian dan rasa penasaran karena beberapa kali menyebut Lecce, yang mengambil alih 10 persen saham," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
Buntut Masalah Finansial, FK Senica Dilarang Tampil di Liga Slovakia Musim Depan

Bukan hanya itu, presiden klub Lecce juga menyebut bahwa Raffi memang mengikuti Alvin untuk menceritakan pengalamannya selama berada di sana.

"Raffi mengikuti Alvin untuk menceritakan pengalaman selama di Lecce. Dia adalah teman Alvin dan dia ingin memberi tahu negaranya (Indonesia) tentang pengalaman ini," ucap Sticchi Damiani.

Kendati begitu, Raffi Ahmad di akun Instagramnya mengatakan bahwa RANS menjadi keluarga di Lecce.

Baca Juga:
Jelang Final Liga Champions, Ini Rekor Pertemuan Liverpool vs Real Madrid

"Terima kasih Pa Alvin sudah mengajak RANS menjadi part of Lecce Family," narasi di postingan Raffi.

Sosok Raffi Ahmad sendiri bukan awam di industri olahraga. Sebab, ia adalah chairman klub Indonesia, yakni Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Jadwal Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions, Digelar Dini Hari Nanti

Load More