Rauhanda Riyantama
Aksi Assanur Rijal saat Persiraja Banda Aceh tahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Liga 1 2021. (Instagram/persiraja_official)

Bolatimes.com - Assanur Rijal menunjukkan tajinya setelah tak terpakai di Persis Solo. Baru-baru ini, striker 26 tahun itu cetak gol saat Persiraja Banda Aceh tahan imbang Persela Lamongan 2-2 pada pekan ke-21 Liga 1 2021, Rabu (26/1/2022).

Pemain yang dijuluki Torres itu jarang dimainkan Persis Solo saat menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Ia tercatat hanya memainkan beberapa laga hingga akhirnya dipinjamkan ke klub tanah kelahirannya, Persiraja dengan status pinjaman di sisa Liga 1 2021.

Kembali ke rumah, Torres mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker mematikan plus gelar top skor Piala Menpora 2021 lalu.

Baca Juga:
Hadapi Timor Leste, Ronaldo Kwateh Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

Melansir Antara, Persela Lamongan sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Rizky Yusuf Nasution dan Valentino Telaubun, sedangkan Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan berkat upaya dari Akhirul Wadan serta Assanur Rijal.

Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri dari pemain sayap Persiraja Rizky Yusuf Nasution yang gagal mengantisipasi umpan silang Riyanto Abiyoso, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan pada menit 45+1 melalui sundulan Akhirul Wadhan, yang memanfaatkan umpan dari Bruno Dybal dan mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Elkan Baggott Rupanya Pecinta Kucing

Pada babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol pada menit ke-53 setelah upaya Valentino Telaubun mampu menjebol gawang dari Fakhrurrazi Quba.

Guilherme Batata yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persiraja mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sempurna oleh sundulan Valentino Telaubun dan mengubah skor menjadi 2-1.

Gol penyama yang dinanti-nanti oleh Persiraja akhirnya hadir pada menit ke-86 melalui sundulan Assanur Rijal setelah menerima umpan dari Muhammad Rifaldi dan membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Baca Juga:
Buntut Sindiran Safuwan Baharudin ke Asnawi, Selangor FC Ikut Kena Getahnya

Akibat hasil imbang tersebut, Persiraja Banda Aceh masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 21 laga, sedangkan Persela Lamongan naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin.

(Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
Irfan Jaya Ungkap Pesan Shin Tae-yong Jelang Hadapi Timor Leste

Load More