Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kartu kuning Safuwan Baharudin. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Klub Liga Malaysia, Selangor FC, terkena imbas negatif usai Safuwan Baharudin menyindir Asnawi Mangkualam. Mereka diserang netizen Indonesia.

Safuwan Baharudin merespons postingan Asnawi Mangkualam yang mengklarifikasi insidennya dengan salah satu pemain Singapura, Faris Ramli di Piala AFF 2020 lalu.

Kala itu, Asnawi terlihat mengkonfrontasi Faris Ramli yang gaga mengeksekusi penalti. Pemain berusia 22 tahun itu kini sadar bahwa tindakannya tak patut diri dan terjadi spontan begitu saja.

Baca Juga:
Irfan Jaya Ungkap Pesan Shin Tae-yong Jelang Hadapi Timor Leste

Di sisi lain, Safuwan Baharudin seakan tak terima. Ia kemudian membuat postingan yang menunjukkan dirinya mendapatkan kartu merah ketia melawan timnas Indonesia.

Safuwan juga menuliskan keterangan yang hampir sama dengan milik Asnawi. Bek berusia 30 tahun itu hanya mengganti bagian akhirnya saja, yang berisi terima kasih kepada wasit.

Akibat sindirannya ke Asnawi, Safuwan langsung mendapatkan serangan dari netizen Indonesia. Bahkan tak hanya itu, klubnya yang bermain di Liga Malaysia bernema Selangor FC juga tak luput dari sorotan.

Baca Juga:
Sedang Liburan, Cristiano Ronaldo Bagikan Foto Gemas bersama Empat Anaknya

Melihat unggahan terakhir Selangor FC di Instagram, netizen Indonesia sudah mulai bermunculan dan berkomentar 'Safuwan Out'. Itu karena ulah sang pemain yang menyindir Asnawi.

Akun Instagram Selangor FC ikut diserang imbas sindiran Safuwan Baharudin ke Asnawi. (Instagram/selangorfc)

"Safuwan out," seru herry_***

"Safuwan, pansos nih pemainnya," timpal blac***

Baca Juga:
Pratama Arhan Absen, Ini 3 Calon Pengganti untuk Posisi Bek Kiri

"Safuwan ada masalah apa kok nyenggol-nyenggol," komentar f4x***

Sementara itu, Safuwan Baharudin memang pemain yang merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FC. Ia berkarier di sana sejak 2019 silam.

Safuwan Baharudin sendiri merupakan pemain yang lebih banyak bermain di luar Singapura. Tercatat, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah pernah berseragam Melburne City, PDRM FA, Sri Pahang FC, dan kini Selangor FC.

Baca Juga:
Berani Tampil, Jan Ethes akan Kembali Beraksi di Kejuaraan Taekwondo

Load More