Irwan Febri Rialdi
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. [Foto: instagram @novarianto30]

Bolatimes.com - Satu pemain Timnas Indonesia dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh tentang kondisi kesehatannya. Hal ini diungkap oleh Dokter skuat Garuda, Ahmad Nizar. Namun, tidak disebutkan siapa pemain tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pun memberikan sedikit informasi terkait hal ini.

Meski belum mau menyebutkan nama, Nova mengatakan sang pemain ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi kakinya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sudah Tiba di Indonesia, Siap Ikuti TC Timnas U-19

"Itu bukan masalah tidak enak badan atau sebagainya, tapi pemain tersebut dibawa ke rumah sakit lantaran ada nyeri di bagian kaki," kata Nova saat dihubungi awak media via WhatsApp, Minggu (26/7/2020).

"Untuk memastikan kondisi kakinya tersebut, pemain langsung dibawa ke rumah sakit dan cek di sana supaya tidak ada salah penanganan. Kalau untuk masalah siapa pemainnya, nanti biar tim dokter saja yang menyampaikannya." jelasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta. yakni Timnas Senior Indonesia dam Timnas Indonesia U-19. Para pemain sudah dikumpulkan sejak Kamis (23/7/2020) kemarin.

Baca Juga:
Dokter Timnas Sarankan Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan, Mengapa?

Setelah dikumpulkan, ada swab test yang dilakukan kepada para pemain dan staf pelatih, Jumat (24/7/2020), untuk memastikan mereka bebas dari COVID-19. 

Awalnya, latihan perdana pada TC dijadwalkan berlangsung kemarin, Sabtu (25/7/2020). Namun, latihan akhirnya diundur menjadi 1 Agustus karena mengikuti program dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bagi Timnas Senior Indonesia, TC ini merupakan persiapan sebelum menjalani tiga pertandingan sisa di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Baca Juga:
Shin Tae-yong dan 4 Stafnya Telah Tiba di Jakarta, Siap Pimpin TC Timnas

Tiga laga tersebut adalah melawan Thailand pada 8 Oktober 2020, Uni Emirat Arab (13/10/2020), serta Vietnam (12/11/2020).

Selain itu skuat Garuda juga akan mengikuti Piala AFF 2020 pada bulan November hingga Desember mendatang. 

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Baca Juga:
Mengenal Elkan Baggott, Pemain Liga Inggris yang Dipanggil TC Timnas U-19

Pada ajang tersebut, Tim Garuda Nusantara berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, serta Iran.

Load More