Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Daftar top Piala AFF U-16 2022 diisi salah satu pemain timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura yang bersaing ketat dengan pemain Vietnam yang saat ini memimpin perolehan gol terbanyak sementara.

Piala AFF U-16 2022 sudah mewlewati matchday kedua, sekaligus menempatkan beberapa pemain dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara, Nabil Asyura salah satunya.

Nabil Asyura tampil gemilang saat timnas Indonesia U-16 menggilas Singapura pada Rabu (3/8/2022) dengan torehan 3 gol dalam kemenangan 9-0 tim asuhan Bima Sakti.

Baca Juga:
Tanpa Firza Andika, Berikut Daftar Pemain Persija Jakarta untuk Lawan PSM Makassar

Trigol yang dicetak Nabil dalam laga itu masing-masing pada menit ke-3, 17' dan 30' sekaligus membawa namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-16 2022.

Nabil berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak, di bawah pemain timnas Vietnam U-16 yang sejauh ini sudah mengoleksi empat gol, Phan Than Duc Thien.

Para pemain timnas Indonesia U-16 harus bersaing ketat dengan para pemain Vietnam, total ada empat pemain dengan masing-masing dua pemain dari kedua tim.

Baca Juga:
Jarang Didengar, Berikut 3 Striker Berdarah Indonesia yang Kini Main di Luar Negeri

Selain Nabil dan Duc Thien, ada pula Hoang Cong Hau yang juga mengoleksi tiga gol untuk timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-2022.

Sementara itu satu pemain Indonesia lainnya adalah Kafiatur Rizky dengan dua golnya, ia mengemas koleksi sama dengan Faris Asrul dari Malaysia dan Tontawan dari Thailand.

Nabil Asyura masih bisa menambah pundi-pundi golnya di laga terakhir fase grup, Vietnam bakal menjadi lumbung gol baru sang pemain.

Baca Juga:
Cuma Butuh Imbang dari Vietnam, Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Pertandingan Indonesia melawan Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022 digelar pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menatap pertandingan itu, Bima Sakti selaku pelatih tak ingin anak asuhnya terlarut dalam euforia kemenangan besar atas Singapura.

"Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia," ucap Bima Sakti dalam konferensi pers seperti dikutip dari AntaraNews.

Baca Juga:
Negaranya Kalah Telak, Legenda Singapura Yakin Shin Tae-yong Punya Andil di Balik Impresifnya Timnas Indonesia U-16

Berikut daftar pecentak gol terbanyak sementara Piala AFF U-16 2022, Nabil Asyura membuntuti pemain andalan Vietnam.

Phan Thanh Duc Thien (Timnas U-16 Vietnam) - 4 gol
Nabil Asyura (Timnas U-16 Indonesia) - 3 gol
Hoang Cong Hau (Timnas U-16 Vietnam) - 3 gol
Kafiatur Rizky (Timnas U-16 Indonesia) - 2 gol
Faris Mohd Asrul (Timnas U-16 Malaysia) - 2 gol
Tontawan Puntamunee (Timnas U-16 Thailand) - 2 gol

Kontributor: Eko
Load More