Rifqu Khanif
Coach Justin singgung Pep Guardiola jika menangani Timnas Indonesia U-17. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Kiprah Timnas Indonesia di pentas Piala Dunia U-17 2023 diketahui telah kandas. Mereka harus tersingkir di babak grup usai menelan kekalahan dari Maroko U-17.

Dari hasil kekalahan melawan Maroko U-17 di Grup A, Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti hanya mengoleksi dua poin saja. Koleksi tersebut didapat dari hasil dua kali imbang, melawan Ekuador dan Panama.

Menanggapi gagalnya Timnas Indonesia U-17 untuk melangkang ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Coach Justin sebagai Pengamat menyampaikan pendapatnya.

Baca Juga:
Persib Perkenalkan Pemain Baru Setelah Hadapi Dewa United?

Hal itu disampaikan saat hadir sebagai bintang tamu di acara kanal YouTube milik Sports77 Official, dikutip pada Jumat, (24/11).

Menurut Coach Justin, anak-anak Timnas U-17 memiliki potensi untuk bisa dikembangkan. Terkait mereka gagal ke babak 16 besar, memang secara permainan tidak layak.

Menanggapi argumen publik terkait faktor pelatih Bima Sakti yang menjadi nahkoda membuat Timnas U-17 gagal lolos. Menurut Coach Justin, pendapat tersebut salah total.

Baca Juga:
Hasil dan Jadwal Liga 1: Madura United Kalah Lagi, Persib Disalip

Coach Justin menjelaskan, jikalau pelatih asing menangani Timnas U-17 juga tidak berpengaruh.

"Enggak ngaruh (pelatih asing), lu mau ambil Pep (Pep Guardiola) juga engga berhasil. Bener-bener engga ngaruh sama sekali, maka dari itu aku engga punya harapan apapun, cuma sangat disayangkan saja," ungkap Justin.

Ada beberapa faktor yang membuat Justin berpendapat demikian, seperti persiapan kurang, tidak adanya Liga kelompok umur berintegritas seperti negara maju, hingga soal attitude pemain sendiri.

Baca Juga:
Jadi Sorotan Netizen, Timnas Indonesia U-23 Skuad Termahal Kedua di Group A Piala AFC 2024 Qatar

Load More