Fahmi Nurdian Syah
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sebut nama ketua umum PSSI, Erick Thohir dibalik keputusannya mencoret banyak pemain diaspora dari skuad Piala Dunia U-17.

Seperti yang telah diketahui, sebelum Timnas Indonesia berkompetisi di Piala Dunia U-17, Erick Thohir menggelar seleksi untuk Timnas Indonesia U-17 yang dinahkodai oleh Bima Sakti.

Seleksi Timnas Indonesia U-17 yang diusung oleh Erick Thohir tak hanya memilih pemain lokal saja, melainkan terdapat pemain diaspora atau keturunan.

Baca Juga:
On Fire! Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani Bawa Sabah FC Taklukan Trengganu FC dengan Skor Cukup Telak

Di dalam pemilihan skuad Timnas Indonesia U-17 tersebut, banyak nama-nama pemain Diaspora yang ikut diseleksi oleh Bima Sakti.

Namun, pada akhirnya Bima Sakti mencoret hampir sebagian besar pemain diaspora, pria berusia 47 tahun itu hanya menyisakan Welber Jardim dan Amar Brkic.

Namun, kini Bima Sakti akhirnya membeberkan alasannya dibalik keputusannya mencoret sejumlah nama pemain diaspora. Menurutnya, hal itu dilakukan karena atas arahan Erick Thohir selaku ketua umum PSSI.

Baca Juga:
Pesan Berkelas Bima Sakti ke Anak-anak Timnas Indonesia U-17: Kalau Ada Komentar di Sosmed Ambil Positifnya

"Ya, saya kan sesuai arahan dari Pak Erick, sesuai arahan dari pengurus PSSI, bahwasannya kita kan cari yang berkualitas. Bukan berarti mereka tidak bagus, tapi dengan waktu begitu sempit mepet, kita memilih pemain yang siap," ujar Bima Sakti dikutip dari kanal YouTube Bebas Podcast Id.

Load More