Irwan Febri Rialdi
Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Rekap hasil Grup A Piala AFF U-19 2022 yang menyajikan pertandingan enam tim yakni Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Timnas Indonesia U-19 serta Vietnam.

Pada Sabtu (2/7/2022), tersaji tiga pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022. Laga dibuka dengan kemenangan Myanmar aytas Filipina dengan skor 3-1.

Kemudian, di laga kedua, Vietnam mengamuk saat berjumpa Brunei Darussalam. Kemenangan dengan skor 4-0 pun berhasil dibuat oleh negeri Nguyen itu.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Vietnam Perkasa, Tapi Cuma Menang 4-0 Lawan Brunei Darussalam

Sementara duel Indonesia vs Thailand harus berakhir imbang tanpa gol.

Indonesia sejatinya tampil baik sejak menit awal. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mendominasi pertandingan, tetapi tak ada gol tercipta.

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Indonesia Cuma Imbang Lawan Thailand, Marselino Ferdinan Jadi Korban

Setelah itu, datang peluang-peluang dari Marselino Ferdinan, Mikael Tata dan Kakang Rudianto yang sempat membuat pertahanan lawan kelabakan.

Menjelang babak pertama tuntas, timnas U-19 Indonesia mengalami situasi tak menyenangkan. Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Baca Juga:
Momen Buruk Viktor Axelsen, Sempat Susah Menang di Awal Karier Bulu Tangkis

Usai turun minum, intensitas serangan Indonesia stabil pada menit-menit mula. Akan tetapi, itu tak bertahan lama. Kehilangan Marselino Ferdinan membuat permainan Indonesia tidak stabil yang membuat Thailand berbalik menekan.

Thailand menerjang dengan kesempatan demi kesempatan. Beruntung Indonesia mempunyai kiper Cahya Supriadi yang mampu membuat setidak-tidaknya lima penyelamatan penting sepanjang paruh kedua.

Tak ada gol yang hadir hingga pertandingan itu tuntas. Kedua tim mesti puas membawa pulang masing-masing satu poin.

Baca Juga:
5 Klub Liga Inggris yang Punya Slogan Bahasa Latin, Berikut Artinya

Berikut rekap hasil Grup A Piala AFF U-19 2022:

Filipina vs Myanmar (1-3)

Brunei vs Vietnam (0-4)

Indonesia vs Thailand (0-0)

Load More