Pipin Lukmanul Hakim
Menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berpeluang diperkuat empat pemain naturalisasi baru. (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kehadiran empat wajah baru menjelang laga melawan Vietnam dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada (21/3/2024) mendatang.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

Satu di antaranya, Jay Idzes yang proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) telah rampung sejak Februari lalu.

Baca Juga:
Persib Jumpa Persikabo, Persibday Diantara Rocky Gerung dan Pak Sumedi

Oleh sebab itu, Jay Idzes hanya tinggal melakukan debutnya untuk membela timnas Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Jay Idzes mengatakan, dirinya sudah tak sabar melakukan debut bersama skuad Garuda Indonesia.

Pemain yang merumput di klub Serie-B Venezia itu sekarang ini dalam kondisi siap membela Indonesia.

Baca Juga:
Francesco Bagnaia dan Marc Marquez bakal Jadi Duet Maut di MotoGP 2025

Ia bahkan telah resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023 lalu. Jay mengucap sumpah setia pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkumham, DKI Jakarta.

"Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela timnas Indonesia), merupakan suatu kehormatan besar bagi saya, dan keluarga saya," kata Jay, seperti dikutip dari laman PSSI.

"Saya sangat bersemangat, dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan di) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi, ini sangat istimewa," sambungnya.

Baca Juga:
Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Singkat, Jorge Martin Bereaksi Begini

Jay Idzes termasuk ke dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam.

Selain Jay, ada juga nama-nama baru lainnya, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Keempat pemain baru ini dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta bersama yang lainnya pada 17 Maret mendatang.

Baca Juga:
Mengejutkan, Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Sebelum itu, Jay Idzes masih harus melakoni laga lanjutan Serie-B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Load More