Rizki Laelani
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana berselebrasi usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam. (Instagram @timnas.indonesia).

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia kontra Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia benar-benar mendebarkan. Tim asuhan Shin Tae-Yong ini sukses menjadikan Vietnam ayam sayur di laga yang berlangsung di Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024.

Dalam pertandingan penuh gengsei tersebut, Timnas Indonesia sukse menang tipis 1-0 dari Vietnam.

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.

Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Setelah penampilannya yang kurang memuaskan di babak pertama karena terus-menerus diserang oleh Vietnam, permainan Timnas Indonesia mengalami peningkatan di babak kedua.

Berbagai pergantian pemain yang dilakukan oleh Shin Tae-yong berhasil mengubah arah permainan malam ini.

Memulai babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain baru, yaitu Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh.

Mereka menggantikan Yakub Sayuri, Natha Tjoe-A-On, dan Hokky Caraka, dan dampak dari kehadiran ketiga pemain tersebut langsung terasa pada awal pertandingan.

Tujuh menit setelah kick-off, Pratama Arhan melakukan lemparan jauh yang berhasil menciptakan kekacauan di kotak penalti Vietnam.

 

Load More