Husna Rahmayunita
Gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya merekrut jebolan Garuda Select, Andre Oktaviansyah untuk menyambut Liga 1 musim depan pasca ditinggal sejumlah pemain andalannya.

Usai Liga 1 2021/2022, sejumlah pemain Persebaya memutuskan untuk hengkang seperti Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Teranyar, skuad Bajul Ijo mengenalkan rekrutan perdana untuk musim depan melalui media sosial resmi. Pemain itu tak lain adalah Andrea Oktaviansyah yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973.

Baca Juga:
Profil Arnaut Danjuma, Pahlawan Villarreal saat Kalahkan Bayern Munich

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya. Mari bersama berjuang meraih kejayaan," tulis akun Instagram Persebaya sembari memosting foto sang pemain bertuliskan "Welcome".

Glandang berusia 19 tahun tersebut tampil 25 kali dengan dua assist atau umpan yang berujung gol bersama Persikabo. 

Selain pernah sebagai skuad Garuda Select yang merupakan program pendidikan sepak bola di Inggris selama beberapa bulan bersama Supriyadi, Andre juga pernah memperkuat Timnas Indonesia untuk kelompok umur.

Baca Juga:
Profil Timnas Futsal Myanmar, Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Pada Piala AFF U-16 tahun 2018, ia turut mengantar Timnas Indonesia menjuarai turnamen sepak bola se-Asia Tenggara tersebut.

Bergabungnya Andre Oktaviansyah menambah daftar panjang pemain berusia muda di tubuh tim kebanggaan “Arek-Arek Suroboyo” tersebut.

Dalam skuad terdapat dua kiper Ernando Ari dan Andhika Ramadhani yang usianya di bawah 23 tahun, begitu juga bek kanan Koko Ari Araya serta bek tengah Rizky Ridho Romadhoni.

Baca Juga:
Malaysia Lebih Fokus ke Kualifikasi Piala Asia 2023 Ketimbang SEA Games 2021

Kemudian ada gelandang sekaligus pemain muda terbaik Liga 1 musim lalu, Marselino Ferdinan, yang saat ini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Korea Selatan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Kelimanya bahkan tercatat sebagai pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong memperkuat Timnas U-23 sekaligus melakukan pemusatan latihan di Korsel menjelang SEA Games yang digelar mulai awal Mei 2022 di Vietnam, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Diincar Klub Thailand, Agen Isyaratkan Ilija Spasojevic Bertahan di Bali United

Load More