Muhammad Jatnika
Pertandingan Persib vs Bali United di putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi baik dari jeda Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dia bisa memaksimalkan waktu untuk pemuliihan cederanya.

Ryan mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan bersama Persib untuk mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC, pekan lalu.

Cedera itu memaksa pemain asal Bogor tersebut absen saat PERSIB tampil dalam laga pekan ke-30 di Stadion Si Jalak Harupat, (28/3) lalu.

Baca Juga:
MotoGP Resmi Dibeli Liberty Media dari Dorna Sports

Adanya libur kompetisi membuat Ryan punya banyak waktu untuk menjalani pemulihan cedera yang dialaminya. Dia bisa punya waktu untuk istirahat sambil menjalani terapi.

Ryan mengaku kondisinya sudah jauh membaik. Saat ini terus menjalani pemulihan bersama fisioterapi PERSIB, Benidektus Adi Prianto.

Cedera hamstring yang didapatkannya ini memerlukan waktu untuk sembuh. Jeda kompetisi menjadi sisi positif yang dirasakan oleh Ryan untuk fokus menyembuhkan cederanya.

Baca Juga:
Dari 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia U23, Persija Sumbang Paling Banyak, Persib Nihil

“Saya pribadi positif. Karena saya sedang menjalani pemulihan perlu waktu untuk bisa kembali bergabung tim,” kata Ryan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/2).

Waktu libur tim tiga hari pun dipergunakannya untuk melakukan pemulihan. Ryan mengatakan libur latihan bersama akan dihabiskan di Bandung bersama keluarga sambil beristirahat.

“Menjalani pemulihan di Bandung. Nanti mungkin liburan saat kondisi sudah lebih baik dan momen Idul Fitri di Bogor,” ucapnya. 

Baca Juga:
Shin Tae-yong Apresiasi Bantuan Erick Thohir, Timnas Indonesia U23 Bisa Berangkat Lebih Awal

Sebagai informasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 sejak pekan ke-31 hingga pekan ke-34.

Informasi keputusan penundaan kompetisi tersebut disampaikan melalui surat PT Liga Indonesia Baru bernomor 428/LIB-COR/III/2024 pada Sabtu, (30/3).

Keputusan PT Liga Indonesia Baru didasarkan pada surat PSSI Nomor : 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024.

Baca Juga:
Soal Kompetisi Liga 1 Ditunda, CEO Bali United dan Pelatih Berbeda Pandangan

Pertimbangan penundaan adalah kepentingan persiapan dan keikutsertaan Timnas di Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April–3 Mei 2024 mendatang.

PT Liga Indonesia Baru menyebutkan, penjadwalan ulang pertandingan pekan ke-31 hingga 34 regular series dan champion series akan diinformasikan kemudian. (*)

Load More