Muhammad Jatnika
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya. (Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung meliburkan pemain dari latihan bersama selama tiga hari ke depan. Persib akan kembali menjalankan program hari Jumat (5/4) mendatang.

Libur tidak lepas dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2023 di Qatar. Persib punya banyak waktu untuk kembali memanaskan mesin sebelum liga kembali bergulir.

Sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru maupun PSSI belum memberikan keterangan resmi kapan kompetisi akan kembali bergulir.

Baca Juga:
Jeda Komperisi Liga 1 Tak Membuat Pemain Persib Stefano Beltrame Tenang

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akhirnya membebaskan anak asuhnya menjalani libur latihan bersama selama tiga hari. Pemain dibebaskan mengisi liburan tanpa melaksanakan program latihan mandiri.

Kompetisi Liga 1 2023/2024 diliburkan selama gelaran Piala Asia U-23 Qatar 2024. Waktu luang itu dimanfaatkan oleh Bojan untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain.

Latihan akan kembali dilakukan pada hari Jumat (5/4). Ciro Alves dan teman-temannya bisa menikmati tiga hari sejak Selasa – Jumat , 2 – 4 April dengan beristirahat atau mengisi untuk berlibur.

Baca Juga:
Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia Nikmati Jeda Kompetisi untuk Pemulihan

“Mereka sepenuhnya bisa libur dalam tiga hari. Tidak ada program individual yang diberikan dan mereka bisa beristirahat dengan sepenuhnya,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Sebelum diberikan libur pemain menjalani gim internal di Stadion Persib, Senin '(1/4) , malam. Namun pada pertandingan tersebut tidak berjalan mulus, gim internal hanya berjalan 45 menit atau satu babak setelah beberapa pemain cedera.

“Kami menghentikan (gim internal) lebih cepat, karena ada pemain cedera (Stefano Beltrame dan Nick Kuipers)," ucapnya.

Baca Juga:
MotoGP Resmi Dibeli Liberty Media dari Dorna Sports

"Lapangan latihannya juga terlalu keras jadi ini merupakan masalahnya, Kami tidak mau mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk,”  pungkas Bojan. (*)

Load More