Muhammad Jatnika
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Liga 1 2023/2024 kembali terjeda. Kompetisi diliburkan sementrara selama Tim Nasional U-23 Indonesia menjalani pertandingan di Piala Asia U-23 di Qatar. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 sejak pekan ke-31 hingga pekan ke-34.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru didasarkan pada surat PSSI Nomor : 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024. Pertimbangan penundaan adalah kepentingan persiapan dan keikutsertaan Timnas di Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April–3 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga:
Beckham Kecewa Harus Kembali Batal Bela Timnas

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mencoba mengambil sisi positif dari keputusan tersebut. Hikmahnya, Pangeran Biru bisa memberikan waktu lebih lama bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi.

"Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, di sisi lain, kami memiliki waktu untuk pemulihan pemain," kata Bojan dalam laman resmi klub.

Menurut Bojan, waktu istirahat penting bagi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan seperti Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Beckham Putra Nugraha yang sempat dibekap cedera.

Baca Juga:
Amunisi Baru, Pemain Seharga Rp31,29 M Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Debut Kontra Irak?

"Ada 2-3 pemain bisa mendapatkan hari libur ekstra untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," ungkapnya.

"Sekarang mungkin Marc akan kembali dan mungkin David juga akan kembali. Jadi ini bisa jadi dua hal positif," ucapnya.

Bojan mengaku bisa menerima keputusan tersebut, apalagi demi nama Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 di Qatar.

Baca Juga:
Tim Monster Energy Yamaha Gelar Uji Coba Privat Jelang MotoGP Amerika Serikat

"Bagaimanapun, saya tidak bisa berbuat banyak," ucapnya. (*)

Load More