Husna Rahmayunita
Striker Timnas Indonesia Ezra Walian (kiri) berebut bola dengan pemain Afghanistan pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). (Antara /Michael Siahaan/aa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia membungkam Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kemenangan Timnas Indonesia turut disorot oleh media Vietnam.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan TheThao247, dibeberkan momen keberhasilan Timnas Indonesia melumat Myanmar jelang persiapan AFF 2020.

Media tersebut menilai kemenangan ini menjadi peringatan bagi negara-negara yang satu grup dengan Indonesia di Piala AFF 2020, seperti Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2021 Hari Ini: 6 Wakil Indonesia Tampil

Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing Piala AFF 2020, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos tergabung dalam Grup B.

"Indonesia menghancurkan timnas peringkat kempat Asia Tenggara, 'Kirim Peringatan bagi Vietnam'," demikian judul artikel TheThao24.

Disebutkan pula Myanmar yang unggul 18 peringkat dari Indonesia menurut ranking FIFA memiliki tugas besar seusai ditumbangkan oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Mengenal Bishan Stadium, Venue untuk Piala AFF 2020

Media Vietnam soroti kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar. (TheThao24)

"Pelatih Antoine Hey dan anak asuhnya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dituntaskan sebeleum Piala AFF 2020," ungkap TheThao24.

Sementara itu, penampilan anak asuh Shin Tae-yong mendapat pujian setelah berhasil empat kali membobol gawang Myanmar saat laga uji coba kemarin.

"Indonesia tampil sempurna jelang Piala AFF. Kemenangan impresif ini menjadi 'peringatan' bagi lawan-lawannya di Grup B seperti Vietnam atau Malaysia," sambungnya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Naturalisasi, Ada yang Belum Sekalipun Bela Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Timnas Indonesia disebut menargetkan hasil yang bagus di Piala AFF 2020 meski satu grup dengan lawan kuat setelah gagal di kualifikasi Piala Dunia 2022 

Diketahui,  Timnas Indonesia sukses menaklukkan Myanmar dengan skor 4-1 saat laga uji coba di Turki, Kamis malam

Gol-gol kemenangan Skuad Garuda disumbangkan oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33') dan Ezra Walian (55'). Sementara satu gol Myanmar dibuat Hlaing Bo Bo (73').

Baca Juga:
Nyaris Juara, Ini 4 Pelatih yang Bawa Indonesia Jadi Runner Up Piala AFF

Pada laga uji coba berikutnya, Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Load More