Irwan Febri Rialdi
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mendapat sorotan tajam setelah tim Maung Bandung tumbang 0-2 dari Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

Sebab, Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe melakukan gol bunuh diri di menit ke-56. Bermaksud mengantisipasi tendangan bebas Kei Hirose, bola tandukannya justru menghujam gawang Persib.

Selepas pertandingan, nama Jupe menjadi trending topik di Twitter. Tidak sedikit dari netizen yang berkomentar bahwa gol bunuh diri itu kurang wajar, berbau match fixing, dan lain-lain.

Baca Juga:
Dibantai Kamboja, Malaysia Gagal Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Jupe memohon maaf atas permainan buruknya dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Namun, ia menegaskan bahwa tudingan-tudingan miring terhadap dirinya adalah sebuah fitnah dan tidak benar.

Unggahan Achmad Jufriyanto, sehari setelah melakukan gol bunuh diri. (Instagram/@achmad16jufriyanto).

"Bismillah. Saya terlalu kuat untuk kalian jatuhkan, karena ada Allah bersama saya. Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan persib jalanin," tulis Jupe.

"Opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah akan dipertanggung jawabkan kelak. Alhamdulillah, saya masih berkecukupan karena diberikan iman islam, serta keluarga yang luar biasa," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Cerita Edgar Marvelo Sumbang Emas SEA Games 2019 saat Ayahnya Meninggal

Terlepas dari insiden Jupe, ini adalah gol bunuh diri kedua Persib Bandung secara beruntun di Liga 1 2019. Sebelumnya, Supardi juga melakukan gol bunuh diri saat skuat Maung Bandung kalah 2-3 dari Bali United, Kamis (28/12/2019).

Load More