Muhammad Jatnika
Aksi David da Silva saat Persib menghadapi Persik Kediri di Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Bolatimes.com - Ketegangan Persib Bandung dan pemainnya David da Silva sudah berakhir. Kedua pihak sudah sama-sama memahmi kondisi dan siap berjalan bersama lagi.

Striker Persib asal Brasil tersebut sebelumnya sempat mogok latihan karena ada kendala soal uang muka kontrak musim depan. Semuanya pun selesai, David direncanakan kembali berlatih bersama.

Dikutip dari laman resmi klub, David akan segera bergabung latihan kembali, rencananya pada sesi latihan perdana setelah libur tiga hari lalu.

Baca Juga:
Di Balik Keputusan LIB Gulirkan Kembali Liga 1

Persib Bandung sebelumnya libur tiga hari dan kembali berlatih, Jumat (5/4) malam ini. Momen ini jadi awal kembalinya David setelah absen bersama Persib pada pekan lalu.

"Perlu kami sampaikan, bahwa persoalan administrasi kontrak yang terjadi sebelumnya sudah selesai," kata Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang terganggu dengan kondisi tersebut. Terlebih munculnya spekulasi dan publikasi pada minggu-munggu ini terkait David.

Baca Juga:
Pekerjaan Rumah Shin Tae-yong Bersama Tim Nasional U-23 Indonesia

"Kami mewakili Persib menghaturkan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang terganggu atas spekulasi dan publikasi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Teddy menjelaskan, proses penyelesaian masalah bisa segera diselesaikan karena pihak agen dan pemain sangat kooperatif untuk sama-sama menyelesaikan administrasi kontrak tersebut.

Menurutnya semua memiliki hubungan yang sangat baik dan profesional, serta semua pihak sudah bekerja keras beberapa hari ini untuk menyelesaikan administrasi kontrak ini. Apalagi, David da Silva memiliki keinginan kuat untuk kembali bermain untuk Persib.

Baca Juga:
FIFA Sanksi Persija Jakarta dan Empat Klub Lainnya

"Tentu saja kami sangat menghargai hal itu. Apalagi, pemain yang bersangkutan sangat ingin membawa Persib lolos ke babak championship series dan tentu selanjutnya menjadi juara musim ini," tambah Teddy.

"Saatnya kita move on dan fokus ke persiapan tim agar target lolos ke champions series dan juara dapat terealisasikan," ujar Teddy.

Sementara itu, David Da Silva juga mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk segera menunjukkan kinerjanya di lapangan hijau bersama dengan teman-teman satu tim nya di skuad Pangeran Biru.

Baca Juga:
Jeda Liga 1 Jadi Kesempatan Bojan Hodak Berikan Hal Ini untuk Pemain Persib

“Saya cinta sekali kepada Persib dan ingin segera menuntaskan musim ini dengan memberikan hasil yang terbaik untuk Persib, agar menjadi juara,” ujar David. (*)

Load More