Muhammad Jatnika
Marc Klok Pulang dari Timnas dan Jalani Pemulihan di Singapura

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.

Kabar tersebut disampaikan langsung Klok kepada wartawan dalam wawancara melalui pesan singkat, Senin (25/3).

Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi.

Baca Juga:
Gantikan Nadeo, Ernando Ari Sudah Gabung Latihan di Vietnam

Klok mengatakan saat ini membutuhkan waktu untuk istirahat untuk memulihkan kondisinya. Dia dalam kondisi tidak fit karena menjalani laga padat bersama Persib di Liga 1 juga Tim Nasional Indonesia.

"Kondisi sekarang saya bagus, saya hanya butuh dua minggu untuk istirahat untuk kembali ke pertandingan," kata pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut.

"Saya sudah teru-terusan bermain cukup lama dan ini membuat kaki saya digunakan secara berlebihan. Jadi ini harus diistirahatkan, dengan sedikit melakukan latihan pemulihan. Baru setelah itu saya kembali," lanjutnya.

Baca Juga:
Persib Restui Kepergian Beckham Usai Laga Kontra Bhayangkara

Bersama dokter dan fisioterapis di Singapura, Klok berharap kondisinya semakin membaik dalam waktu dekat. Dia pun punya waktu untuk istirahat karena absen saat Persib menjamau Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (28/3) mendatang.

Klok absen karena mendapat hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Dia sudah koleksi tujuh kartu kuning, teranyar saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di Bali.

"Ya saya absen melawan Bhayangkara dan saya fokus menjalani pemulihan," ucapnya.

Baca Juga:
Tengah Dalam Tren Positif, Beckham Ingin Persib Jaga Ritme Kemenangan

Bahkan dia mengatakan mungkin akan absen juga menghadapi Persita Tangerang. Momen pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 ini akan dia gunakan untuk pemulihan.

"Dan juga saat melawan Persita. Jadi saya menargetkan kembali bermain pada laga melawan Persebaya," pungkasnya. (*)

Baca Juga:
Krisis Pemain Jelang Lawan Vietnam, STY Gercep Panggil Ferrari dan Irianto

Load More