Rauhanda Riyantama
Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Bolatimes.com - Persipura Jayapura membagikan 2000 tangkai bunga, air mineral dan pembatas buku kepada masyarakat serta para pengguna jalan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian atas tragedi Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan Nduga.

Kegiatan bagi-bagi bunga ini dilaksanakan pada Senin (14/10/2019) di tiga titik, yakni di lampu merah Bandara Sentani, Lingkaran Abepura dan perempatan Taman Imbi Jayapura yang dilakukan oleh semua anggota tim dan manajemen Persipura.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan meskipun aktivitas bagi-bagi bunga ini merupakan kegiatan kecil, diharapkan dapat berdampak bagi situasi keamanan Tanah Papua.

Baca Juga:
Kekhawatiran Sir Alex Ferguson Soal Jurgen Klopp Terbukti Benar

"Kami senang bisa berinteraksi dengan masyarakat dan keluarga besar Persipura dalam rangka Papua damai dimana maknanya sangat besar sekali," kata Jacksen di Jayapura seperti dimuat Suara.com.

Pelatih Persipura Jayapura, Jaksen F Tiago, saat memberikan keterangan pers selepas pertandingan melawan PSS Sleman, Kamis (19//9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Menurut Jacksen, semoga dengan kegiatan ini semua pihak bisa rukun, bersatu dan hidup damai seperti dulu lagi di Tanah Papua.

Senada dengan Jacksen F. Tiago, Bento Madubun selaku Asisten Manajer tim Persipura, mengatakan kegiatan ini sudah lama hendak dilakukan, namun masih mencari waktu yang tepat ditambah dengan masukan dari rekan wartawan kemudian dirumuskan dan akhirnya terealisasi.

Baca Juga:
Disebut Serupa bak Pinang Dibelah Dua, Kaka dan Joao Felix Diminta Tes DNA

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," katanya.

Dia menambahkan misalnya air mineral melambangkan kelegaan dan kejernihan, dimana pihaknya berharap setelah ini Papua dapat kembali pada kedamaian, lalu pembatas buku berarti menyudahi halaman lama dan membuka lembaran baru sedangkan bunga bermakna kasih sayang yang dipancarkan tim Persipura kepada masyarakat.

Baca Juga:
Pemain Cantik Persija Ini Ternyata Hobinya Doyan Banget Keramas

Load More