Irwan Febri Rialdi
Selebrasi peman Timnas Indonesia Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan. (dok. pssi.org)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura semakin mematangkan persiapan mereka jelang bergulirnya Liga 2 2023/24. Tim Mutiara Hitam diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas.

Ini dibuktikan dengan hadirnya para pemain eks Timnas Indonesia yang direkrut oleh Persipura untuk mengarungi Liga 2.

Persipura sendiri tergabung di Grup 4 bersama PSBS Biak, Persewar Waropen, Sulut United, Persipal Palu, Kalteng Putra, dan Persib Balikpapan.

Daftar pemain Persipura Jayapura di Liga 2 2023-2024 mengalami banyak perubahan dari musim sebelumnya. Sejumlah nama beken bakal dilatih oleh Tony Ho untuk memenuhi ambisi promosi ke Liga 1.

Lantas, siapa saja pemain Persipura yang merupakan eks Timnas Indonesia.

1. Ramai Rumakiek

Di skuad Persipura saat ini ada Ramai Rumakiek yang direkrut Persipura dari Dewa United pada Juni lalu. Ramai sebetulnya jebolan akademi Persipura.

Ramai sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan dibangga-banggakan sebagai pemain yang 'ditemukan' di Liga 1 kala itu. Saat bersama Garuda, ia mampu mencatatkan 12 penampilan dengan torehan 3 gol.

2. Ian Louis Kabes

Pemain veteran berusia 37 tahun ini masih menjadi andalan Persipura. Ian tercatat melakoni 4 pertandingan bersama Timnas Indonesia.

3. Yustinus Pae

Meski usianya kini sudah menginjak 40 tahun, Yustinus Pae nyatanya tetap dipercaya oleh Persipura. Ia pernah merasakan membela Timnas Indonesia sebanyak enam pertandingan.

4. Marinus Wanewar

Penyerang berusia 26 tahun ini sempat menjadi salah satu striker lokal paling potensial. Namun penurunan performa membuatnya kehilangan panggung.

Kini bersama Persipura, Wanewar pasti punya ambisi dan kesempatan. Wanewar juga tercatat mengantongi dua caps buat Timnas Indonesia.

Selain nama-nama di atas, sejumlah pemain Persipura lainnya juga pernah merasakan bermain di timnas kelompok umur. Di antaranya ada Elisa Basna, Nerius Alom dan Andri Ibo di Timnas U-23.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More