Irwan Febri Rialdi
Brandon Scheunemann gagal masuk skuad timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023. (Instagram/brandon.scheunemann)

Bolatimes.com - PSIS Semarang resmi meminjamkan pemain muda keturunan Jerman yang sempat mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20, Brandon Scheunemann, klub kontestan Liga 2, Persipura Jayapura.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan peminjaman ini bertujuan untuk menambah jam terbang pemain belakang berusia 18 tahun tersebut.

"Harapannya Brandon akan mendapat lebih banyak menit bermain sehingga saat kembali lagi ke PSIS sudah lebih matang," kata Yoyok seperti dimuat Antara, Selasa (12/9).

Adapun mekanisme peminjaman, kata dia, Persipura membayarkan sejumlah fee untuk PSIS. Sebelumnya, PSIS juga meminjamkan dua pemainnya ke tim Liga 2.

Kedua pemain tersebut masing-masing Ridho Syuhada yang dipinjamkan ke PSMS Medan dan Rizky Dwi Pangestu, yang bermain di FC Bekasi City.

Peminjaman tersebut diharapkan menambah jam terbang kedua pemain sehingga semakin matang saat memperkuat PSIS ke depannya

Liga 2 2023/ 2024 sendiri sudah dimulai sejak 10 September 2023. Persipura melakoni laga perdananya dengan hasil imbang 1-1 di kandang Kalteng Putra.

Load More