Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat tampil di Piala Thomas dan Uber 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Bolatimes.com - Susunan pemain Indonesia vs China di Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022. Jonatan Christie Cs akan menghadapi China di babak perempat final, Kamis (11/5/2022).

Pertemuan Tim Thomas Indonesia dengan China bak di laga final Piala Thomas 2022. Kala itu pertandingan dimenangkan oleh Indonesia.

Indonesia keluar sebagai juara grup A Piala Thomas 2022 setelah menang atas Singapura, Thailand dan Korea Selatan di babak penyisihan.

Di babak perempat final, Indonesia bersua dengan China yang merupakan runner-up Grup B. Ada lima wakil Merah Putih yang dimainkan dalam pertandingan kali ini.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tak begitu terjadi perombakan dengan formasi laga sebelumnya. Kali ini, Jonatan Christie kembali dimainkan, sedangkan Syabda Perkasa Belawa absen.

Sementara Kevin Sanjaya kembali dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, sama seperti laga saat lawan Korea Selatan. Kedua reuni setelah sempat dipertemukan di Badminton Asia Championship 2018.

Pertandingan lawan China akan menjadi babak penentuan, siapa yang berhak lolos ke pertandingan sebelumnya. Laga tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea Selatan di Piala Thomas 2022.

Lapangan 1

Main ke-1: Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng

Main ke-2: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yu Chen/Ou Xian Yi

Main ke-3: Jonatan Christie vs Li Shi Feng

Main ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang

Main ke-5: Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

Load More