Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Sikutan striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, kepada Jiang Guangtai pada Selasa (10/10/2023). (CCTV)

Bolatimes.com - Aksi tak terpuji lagi-lagi dilakukan oleh Vietnam. Kali ini terjadi dalam pertandingan melawan China dalam laga FIFA Matchday Oktober 2023.

Di pertandingan yang digelar di Dalian Sports Center Stadium, Vietnam kalah dengan skor 2-0. Wang Qiuming dan Wu Lei berhasil membawa China mengalahkan Vietnam di laga ini.

Kekalahan ini tentunya menjadi salah satu evaluasi pelatih Phillipe Troussier untuk laga selanjutnya.

Dalam laga ini, terdapat momen yang tak patut dicontoh dimana pemain Vietnam melakukan aksi sikut ke salah satu pemain China.

Momen ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun Instagram @galeri.sepakbola.indonesia. Pada laga tersebut, pemain Vietnam bernomor punggung 22, Nguyen Tien Linh tengah mencoba merebut bola dari bek Timnas China, Browning.

Perebutan bola dimenangkan oleh bek Timnas China. Dalam proses perebutan bola tersebut, tampak Nguyen Tien Linh melakukan tindakan tak terpuji dengan menyikut kepala bek China tersebut secara sengaja.

Sebelumnya, pemain Vietnam juga pernah melakukan hal serupa dimana bek Timnas Indonesia, Haykal jadi sasarannya.

Hal ini terjadi pada saat final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam.

Namun bukan Nguyen Tien Linh yang melakukan, melainkan Nguyen Hong Phuec. Sikutan pemain Vietnam tersebut tepat mengenai kepala Haykal.

Sayangnya, wasit tak memberikan ganjaran kartu kepada pemain Vietnam lantaran tidak adanya VAR.

Load More